Sukses


Cerita SEA Games 2023: Melihat Mobil-Mobil Mewah Bertebaran di Sudut Kota Phnom Penh

Bola.com, Phnom Penh - Warga Phnom Penh, Kamboja senang dengan kemewahan. Itulah yang kami pikirkan setelah seminggu meliput SEA Games 2023 di Kamboja.

Di Phnom Penh kami tinggal di daerah Boeng Keng Kang. Kawasan yang kami tinggal ternyata salah satu daerah elit di kota Phnom Penh.

Setelah seminggu kami berada di sini, ada hal menarik yang sering menjadi perhatian kami. Ternyata kota Phnom Penh banyak Gedung-gedung tinggi dan bangunan mewah.

Tidak hanya itu, di jalanan Kota Phnom Penh banyak mobil-mobil mewah yang lalu-lalang di sekitar jalan Kota Phnom Penh. Bahkan, mobil yang dianggap mewah di Indonesia, di Phnom Penh merupakan mobil biasa yang di pakai di kegiatan sehari-hari.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Suka Kemewahan

Masyarakat di kota Phnom Penh sangat suka kemewahan. Terbukti, banyak rumah dan bangunan mewah terdapat di Ibu kota Kamboja ini.

Selain itu, mobil yang digunakan oleh para masayarakat Phnom Penh terbilang mewah. Di sini, kasta paling rendah ialah mobil dengan merek Lexus.

Menurut warga Indonesia di Pahom Penh, hal itu dikarenakan masyarakat Kamboja suka dengan kemewahan. Ketika bisa mempunyai barang-barang mewah menjadi kepuasan tersendiri bagi masyarakat Kamboja.

“Orang Phnom Penh masyarakatnya suka menggunakan barang-barang mewah, mereka tidak segan-segan untuk menunjukan kewahannya tersebut.” Kata Andri WNI yang sudah menetap lima tahun di Phnom Penh

“Tetapi gap di Provinsi lain sangat terlihat, Mas Aziz coba saja ke sana. Setelah 20 km dari Kota Phnom Penh sudah berbeda situasinya yang bisa dilihat kemewahannya.” Kata Lanjar, WNI lainnya, menambahkan.

3 dari 4 halaman

Impor Mobil Mudah

Penyebab dari banyaknya mobil mewah banyak terdapat di Phnom Penh ternyata ialah mudahnya mobil-mobil impor masuk. Sehingga, harga yang ada di pasaran menjadi murah.

Mobil-mobil bekas yang sudah tidak terpakai dari negara Jepang akan di impor ke Phnom Penh ini. Maka dari itu banyak sekali kendaraan mewah Lexus di kota Phnom Penh ini.

Menurut informasi dari Andri, selain mobil Jepang masih ada mobil-mobil dari negara lainnya yang dengan mudah bisa masuk ke Phnom Penh. Dari negara Korea dan Amerika menjadi negara lainnya penyumbang mobil mewah bekas ke Phnom Penh.

4 dari 4 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer