Sukses


Eko Yuli Irawan Cetak Rekor, Nomor Dobel Putra Sepak Takraw Ikut Sumbang Emas Kontingen Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia meraih medali emas ke-54 dan 55 di ajang SEA Games 2023 Kamboja hari Sabtu (13/05/2023). 

Emas ke-54 diraih dari cabang olahraga angkat besi. Atlet senior, Eko Yuli Irawan sukses meraih emas dari nomor 61kg putra. 

Eko Yuli Irawan membuktikan Asia Tenggara bukan lagi kelasnya. Pasalnya ia turut membukukan rekor di nomor angkatan Jerk. 

Dia membukukan angkatan 170kg yang merupakan rekor ajang SEA Games untuk angkatan 61kg putra. 

Hari ini, angkat besi turut menyumbangkan satu medali perunggu. Adalah berkat kontribusi Muhammad Husni di nomor 55 kg Putra.

 

2 dari 3 halaman

Emas Sepak Takraw

Sementara itu medali emas nomor ke-55 kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023 datang dari cabang olahraga Sepak Takraw.

Sukses Sepak Takraw di raih pada nomor dobel putra lewat duet Andi Try Saputra dan Rusdi. Keduanya sukses mengandaskan pasangan Myanmar di final.

Dengan torehan 55 medali emas, kontingen Indonesia makin mendekati target Menpora yang menyebut torehan 60 medali emas di SEA Games 2023.

3 dari 3 halaman

Laporan Langsung dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer