Sukses


Basket Putra SEA Games 2023: Indonesia Jumpa Filipina di Semifinal

Bola.com, Phnom Penh - Tim basket putra Indonesia masih menjaga asa mempertahankan gelar juara bertahan di SEA Games 2023. Indonesia memastikan lolos ke semifinal basket putra SEA Games 2023 setelah melibas Thailand 87-69 pada laga terakhir Grup B, Minggu (14/5/2023). 

Kemenangan tersebut memastikan Indonesia menjadi juara Grup B di SEA Games 2023. Indonesia akan berjumpa dengan runner up Grup A yang ditempati Filipina. 

Pertarungan terakhir di Grup B itu tidak berjalan mulus-mulus saja bagi Indonesia. Mereka sempat tertekan pada awal-awal pertandingan yang berlangsung di Morodok Techo National Sports Center, Phnom Penh, Minggu (14/5/2023). 

Thailand benar-benar tampil alot dan tangguh pada dua kuarter pertama, sehingga membuat Indonesia kewalahan. Andakara Prastawa dan kawan-kawan tertinggal 27-38 pada kuarter kedua. 

Namun, tim basket Indonesia tidak patah semangat. Mereka berhasil bangkit pada kuarter ketiga dan membuat Thailand balik tertekan. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Terbendung

Indonesia benar-benar membuat kewalahan Thailand pada kuarter ketiga dan keempat. Mereka lebih mulus menembus pertahanan Thailand, sehingga membukukan 33 poin pada kuarter ketiga, padahal Thailand hanya mengemas 16 poin. 

Indonesia tidak terbendung. Tim Merah Putih menyudahi pertandingan dengan keunggulan besar 87-69. 

Selain laga Indonesia versus Filipina, semifinal SEA Games akan menyuguhkan duel juara Grup A Kamboja melawan Thailand. 

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Basket Putra SEA Games 2023

Senin (15/5/2023) 

  • 15.00 WIB: Kamboja Vs SEA Games
  • 17.00 WIB: Indonesia Vs Filipina 
4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Sajian dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer