Sukses


Hasil Semifinal Basket Putra SEA Games 2023: Indonesia Kena Comeback Filipina, Gagal Pertahankan Medali Emas

Bola.com, Phnom Penh - Timnas Bola Basket Putra Indonesia gagal mempertahankan medali emas SEA Games setelah kalah dengan menyesakkan dari Filipina di babak semifinal.

Timnas Bola Basket Indonesia takluk 76-84 dari Filipina di Morodok Techo National Sports Center, Phnom Penh, Senin (15/5/2023).

Timnas Bola Basket Indonesia memulai pertandingan dengan meyakinkan. Lester Prosper dkk. selalu unggul hingga quarter ketiga.

Namun, pertahanan Timnas Bola Basket Indonesia berantakan dalam quarter keempat. Andakara Prastawa cs. membiarkan Filipina memasukkan 24 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perebutan Medali Perunggu

Sementara, Timnas Bola Basket Putra Indonesia hanya mampu membukukan sebelas poin pada quarter terakhir.

Kekalahan ini mengirim Timnas Bola Basket Putra Indonesia ke perebutan tempat ketiga SEA Games 2023 untuk melawan Thailand di Morodok Techo National Sports Center, Selasa (16/5/2023).

3 dari 5 halaman

Filipina Lawan Kamboja di Final

Sedangkan Filipina, melaju ke final cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 untuk menantang tuan rumah Kamboja di Morodok Techo National Sports Center, Selasa (16/5/2023).

Pada SEA Games 2021 di Vietnam, Timnas Bola Basket Putra Indonesia berhasil mendulang medali emas. Adapun untuk edisi tahun ini, maksimal hanya meraih medali perunggu.

4 dari 5 halaman

Lester Prosper Sumbang Poin Terbanyak

Lester Prosper keluar sebagai pencetak angka terbanyak buat Timnas Bola Basket Putra Indonesia. Center naturalisasi itu mencatatkan 26 poin dengan akurasi 90 persen dan delapan rebounds.

Di kubu Filipina, Justin Donta Brownlee menjadi pemain terbaik. Forward kelahiran Amerika Serikat itu membukukan 34 poin, sembilan rebounds, dan lima assist dalam 36 menit.

5 dari 5 halaman

Bola.com di Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer