Sukses


Bacaan Doa untuk Suami agar Sukses dan Lancar Rezekinya

Bola.com, Jakarta - Bacaan doa untuk suami agar sukses dan lancar rezekinya perlu diketahui setiap istri. Dalam keluarga, suami memiliki peran sebagai kepala rumah tangga, pelindung keluarga, dan mencari nafkah atau rezeki untuk anak serta istrinya.

Rezeki setiap orang sudah diatur oleh Allah Swt. Oleh karena itu, tak perlu khawatir soal rezeki. Namun, perlu diupayakan dengan doa dan usaha yang terbaik.

Nabi Muhammad saw. menganjurkan umatnya untuk memperbanyak berdoa kepada Allah Swt. agar rezekinya lancar. Selain itu, berdoa menjadi tanda bersyukur atas rezeki yang telah didapatkan.

Praktiknya, tak hanya suami saja yang berdoa. Seorang istri yang salihah juga harus selalu mendoakan sang suami agar senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, serta rezeki yang berkah.

Apalagi doa seorang istri pada suaminya merupakan satu di antara doa yang mustajab. Lantas, bagaimana doa yang bisa dipanjatkan istri untuk suami agar diberi kesuksesan dan rezeki lancar?

Berikut ini bacaan doa untuk suami agar sukses dan lancar rezeki yang perlu diketahui istri, disadur dari Merdeka, Jumat (19/5/2023).

2 dari 8 halaman

Doa untuk Suami agar Terhindar dari Kesulitan

"Allahumma innii as-alikal 'afwa wal 'aaffiyah fid dun-yaa wal aakhirah. Allahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allahummas-tur 'au-raatii wa aamin rau-'aatii,"

"Allahumma-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa 'an yamiinii wa 'wn syimaalii wa min fauqii. Wa a-'uudzu bi 'adzmatika an-ughtaala min tahtii."

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga, dan hartaku."

"Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu agar aku tidak dihancurkan dari bawahku."

3 dari 8 halaman

Doa untuk Suami agar Memperoleh Rezeki yang Halal Berkah

"Allahumma innii as-aluka 'ilman naafi'a, wa rizqon thoyyibaa, wa 'amalan mutaqobbalaa."

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik). (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322)

4 dari 8 halaman

Doa untuk Suami agar Dijauhkan dari Bahaya

"Allahumma inni a'udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a'udzu bika minal 'ajzi wal kasal, wa a'udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a'udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal."

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa pengecut dan kikir dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan orang."

5 dari 8 halaman

Doa untuk Suami agar Diberikan Rezeki dan Jabatan yang Baik

"Robbighfirlii warhamnii, wajburnii, warfa'nii, warzuqnii, wahdinii."

Artinya: "Ya Allah ampunilah aku, rahmatilah aku, cukupkanlah aku, tinggikanlah derajatku, berilah rezeki dan petunjuk untukku." (HR. Ahmad 1: 371)

 

6 dari 8 halaman

Doa untuk Suami agar Terhindar dari Harta Haram

"Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa'alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika 'amman siwaak."

Artinya: "Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karunia-Mu."

7 dari 8 halaman

Doa untuk Suami agar Dijauhkan dari Penyakit dan Mendapatkan Rezeki

"Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa'aafinii, warzuqnii."

Artinya: "Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah aku dari berbagai penyakit, dan berikanlah rezeki kepadaku."

8 dari 8 halaman

Doa untuk Suami yang Bekerja di Tempat Jauh

"Astawdi'ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima 'amalik."

Artinya: "Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah."

 

Disadur dari: Merdeka.com (Reporter : Addina Zulfa Fa'izah. Published: 23/9/2021)

Baca artikel seputar doa lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer