Sukses


Hasil Piala Sudirman 2023: Kalah Telak dari China, Indonesia Harus Angkat Koper

Bola.com, Suzhou - Tim bulutangkis Indonesia takluk 0-3 dari China pada laga perempat final Piala Sudirman 2023. Hasil itu membuat Indonesia gagal lolos ke semifinal, dan harus angkat koper dari Piala Sudirman tahun ini.

Bertanding di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat (19/5/2023) mulai pukul 16.00 WIB, Indonesia menurunkan Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja pada partai pertama.

Ganda campuran tersebut bersua Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Rinov/Gloria mampu meraih kemenangan 21-13 pada gim pertama.

Namun setelah itu, keduanya tak berkutik meladeni permainan Zheng/Huang. Hingga akhirnya, Rinov/Gloria takluk dalam dua gim terakhir dari Zheng/Huang dengan skor 21-23 dan 11-21.

"Mungkin dari pengalaman dan konsistensi, terutama di gim kedua, kami tidak bisa mengimbangi mereka. Kami sudah unggul 19-14 di gim kedua, tetapi tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Kami banyak salah sendiri," ujar Rinov.

"Lawan kita akui punya power, pintar, dan cepat mengubah pola permainan. Itu kelebihan mereka sebagai pasangan nomor satu dunia," tambah Gloria.

 

2 dari 4 halaman

Ginting Tumbang

Pada partai kedua perempat final Piala Sudirman 2023, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra peringkat dua dunia tersebut berhadapan dengan Shi Yu Qi.

Anthony mengawali gim pertama dengan baik. Dia berhasil memimpin 6-1 pada awal gim pertama atas Shi.

Namun, sejumlah kesalahan dilakukan Anthony Ginting dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tunggal putra peringkat 10 dunia tersebut. Hingga akhirnya, Anthony menyerah 20-22 dari Shi Yu Qi.

Masuk gim kedua, Anthony Ginting lagi-lagi melakukan banyak kesalahan. Dia pun akhirnya harus mengakui keunggulan Shi dan takluk 18-21 dari sang lawan.

 

3 dari 4 halaman

Gregoria Takluk

Pada partai ketiga, Indonesia berharap pada Gregoria Mariska Tunjung yang berhadapan dengan Chen Yu Fei. Gregoria mampu memberikan perlawanan sengit kepada Chen.

Sayangnya, kesalahan yang kerap dilakukan pada poin-poin krusial membuat Gregoria tak mampu memberikan poin perdana untuk Indonesia. Gregoria Mariska akhirnya menyerah 20-22 dan 12-21 dari Chen Yu Fei.

Kekalahan 0-3 dari China membuat Indonesia kandas di perempat final Piala Sudirman 2023. Adapun China lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan Jepang.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Piala Sudirman 2023

Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja 21-13, 21-23, 11-21 Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Anthony Sinisuka Ginting 20-22, 14-21 Shi Yu Qi

Gregoria Mariska Tunjung 20-22, 12-21 Chen Yu Fei

Video Populer

Foto Populer