Sukses


Telkom University Tawarkan Program Beasiswa Keagamaan, Bisa Bebas Biaya Pendidikan sampai Lulus

Bola.com, Jakarta Beasiswa pendidikan menjadi salah satu cara terbaik dalam mengatasi semakin mahalnya biaya untuk menempuh pendidikan tinggi, terutama di perguruan tinggi swasta. Buat kamu yang ingin mendapatkan akses pendidikan berkualitas dan bermutu tanpa hambatan finansial, maka wajib melirik Telkom University.

Saat ini, Telkom University menawarkan program beasiswa Bhinneka Tunggal Ika atau beasiswa keagamaan untuk seluruh pelajar yang aktif di bidang keagamaan, baik Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Pendaftaran beasiswa keagamaan di Telkom University telah dibuka sejak 3 Mei 2023 hingga 20 Mei 2023.

Sebagai institusi pendidikan tinggi swasta terbaik di Indonesia, Telkom University menyadari pentingnya mendorong kebebasan beragama dan memfasilitasi kebutuhan spiritual mahasiswa. Beasiswa keagamaan ini sekaligus menjadi inisiatif yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang inklusif, menghormati, dan memfasilitasi kebebasan beragama. 

Program beasiswa ini juga dirancang untuk mendorong mahasiswa dari berbagai agama untuk mengembangkan potensi akademik mereka tanpa harus khawatir tentang biaya pendidikan.

Skema Beasiswa Keagamaan yang ditawarkan oleh Telkom University terdiri dari: 

1. Beasiswa Unggulan

Mahasiswa akan mendapatkan benefit Bebas Biaya Pendidikan sampai lulus.

2. Beasiswa Pintar

Mahasiswa akan memperoleh Potongan Biaya Pendidikan pada tahun pertama* (Potongan bisa berupa 100% biaya UP3 dan atau 100% biaya SDP2) senilai Rp. 7.000.000 sd 15.000.000.

Bagi calon mahasiswa yang hendak mendaftar beasiswa keagamaan di Tel-U, berikut beberapa persyaratan yang perlu disiapkan:

Siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2021/ 2022/ 2023Nilai Rapor Semester 1 s.d 5 ​minimal 75Berlaku untuk seluruh agama di Indonesia: Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.Melakukan Pembelian PIN Pendaftaran ​Melampirkan surat keaktifan/ kepengurusan kegiatan keagamaan atau surat rekomendasi dari pemuka agama. ​Persyaratan selengkapnya klik di sini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Sejumlah Poin Penting Tentang Beasiswa Keagamaan

A. Kesetaraan Peluang

Program beasiswa keagamaan di Telkom University menawarkan kesempatan yang setara bagi mahasiswa dari semua agama. 

Tujuan utamanya adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berkualitas untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas tanpa memandang agama yang dianut.

B. Kriteria Seleksi

Seleksi penerima beasiswa dilakukan berdasarkan kriteria akademik dan prestasi di bidang rohani. Dengan demikian, beasiswa keagamaan tidak hanya ditujukan bagi mereka yang membutuhkan bantuan finansial, tetapi juga bagi mereka yang memiliki potensi akademik dan prestasi di bidang kerohanian yang baik.

C. Dukungan Keagamaan

Selain bantuan keuangan, beasiswa keagamaan di Telkom University juga memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas keagamaan. Kampus menyediakan tempat ibadah dan ruang untuk kegiatan keagamaan bagi semua agama yang dianut oleh mahasiswa.

D. Pembinaan dan Pengembangan

Program beasiswa keagamaan tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan pembinaan dan pengembangan yang berkaitan dengan agama mereka. Dengan demikian, mahasiswa dapat mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang agama mereka dan memperkuat nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

E. Bangun Toleransi dan Kerja Sama Antar Agama

Beasiswa keagamaan di Telkom University juga berperan dalam membangun toleransi dan kerjasama antaragama di lingkungan kampus. Melalui interaksi antar mahasiswa dari berbagai agama, diharapkan tercipta pengertian dan saling menghormati yang akan mempererat silaturahmi antar mahasiswa.

 

(*)

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer