Sukses


35 Contoh Ucapan Graduation untuk Sahabat

Bola.com, Jakarta - Hari kelulusan (graduation day) adalah satu di antara hari terpenting dalam hidup seseorang. Jika sahabatmu lulus atau melangsungkan wisuda setelah menyelesaikan kuliahnya, jangan lupa untuk memberi ucapan selamat pada hari istimewanya.

Tunjukkan kepada mereka betapa bangganya kamu atas pencapaian luar biasa mereka.

Beri mereka ucapan selamat kelulusan yang tulus. Semua ucapan dan harapan kelulusan yang bijaksana untuk teman-teman tersebut pasti akan menambah kebahagian pada hari kelulusan mereka.

Jika kamu kesulitan merangkai kata-kata untuk ucapan kelulusan atau wisuda buat sahabat, kamu bisa mendapatkan ide maupun inspirasi melalui beberapa contoh ucapan di bawah ini.

Berikut contoh ucapan graduation untuk sahabat, dinukil dari Quotement, Jumat (26/5/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Graduation untuk Sahabat

1. "Awal baru, bab baru; hidup baru dan usaha baru. Sahabatku, aku sangat bangga kepadamu! Rasanya luar biasa berbagi kebahagiaan dan kegembiraan ini denganmu. Happy graduation!"

2. "Kamu adalah sahabat yang luar biasa, dan aku sangat bangga dengan semua yang telah kamu lakukan. Aku sangat senang melihatmu lulus dan melanjutkan ke langkah baru dalam hidupmu. Selamat!"

3. "Ada beberapa kali dalam hidup ketika kita bahagia untuk orang yang kita cintai lebih dari kita untuk diri kita sendiri. Ini adalah salah satu dari saat-saat itu, dan aku sangat bahagia melihatmu lulus. Selamat!"

4. "Selamat atas kelulusannya! Ini hanyalah dasar dari lebih banyak titik balik dalam hidupmu. Aku menyayangimu, sahabat!"

5. "Ini untuk peluang baru yang terbuka bagimu dengan ijazah yang sekarang kamu pegang sebagai bukti ketekunan, pengetahuan, dan keterampilan."

6. "Masa depan yang paling cerah sedang menunggumu. Kamu adalah orang paling cerdas dan unik yang aku kenal, jadi jangan khawatir tentang apa yang menunggumu. Selamat atas kelulusanmu!"

7. "Jangan pernah melupakan impianmu. Aku tahu, tanpa ragu, bahwa kamu ditakdirkan untuk hal-hal besar. Selamat!"

8. "Kamu selalu ambisius dan pekerja keras, dan sekarang kamu akhirnya lulus, aku tidak bisa mengungkapkan betapa bahagianya aku. Selamat!"

9. "Selamat atas kelulusanmu dan inilah petualanganmu selanjutnya! Aku bangga kepadamu!" 

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Graduation untuk Sahabat

10. "Seperti kata pepatah, tembak ke bulan, karena meski meleset, kamu akan mendarat di antara bintang-bintang. Selamat lulus, sahabat!"

11. "Aku selalu tahu kamu bisa mencapai apa pun yang kamu pikirkan. Semua yang terbaik untuk masa depanmu – happy graduation!"

12. "Selamat wisuda, sahabat! Mulai sekarang, langit adalah batasnya, jadi rentangkan sayapmu dan terbanglah! Semua yang terbaik untuk masa depanmu!"

13. "Kamu membuat kami semua sangat bangga hari ini, dan membuktikan tanpa keraguan bahwa kamu dapat mencapai apa pun yang kamu inginkan. Selamat!"

14. "Hari ini menandai tonggak sejarah lain dalam hidupmu, yang akan mengubahnya menjadi lebih baik. Semoga kamu mendapatkan yang terbaik untuk masa depanmu, dan selamat!"

15. "Untuk orang yang tidak pernah berhenti bermimpi, selamat di hari besar ini! Aku sangat bangga kepadamu, sobat!"

16. "Tuhan telah memberkatimu dengan bakat luar biasa, yang telah kamu gunakan dengan bijak. Selamat, sahabatku."

17. "Temanku, ini baru permulaan. Pertahankan imanmu kepada Tuhan, dan kamu pasti akan berhasil. Selamat!"

18. "Aku selalu mengagumimu. Kamu adalah orang paling cerdas yang aku kenal, dan aku yakin kamu akan menjadi yang terbaik dalam apa yang kamu lakukan. Aku bangga menjadi temanmu. Selamat atas kelulusanmu!"

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Graduation untuk Sahabat

19. "Selamat untukmu, temanku. Kau berhasil. Merupakan suatu kehormatan untuk merayakan pencapaian dalam hidupmu ini. Semoga kamu terus menjadi yang terhebat!"

20. "Wisuda adalah salah satu pencapaian terbesar dalam hidup kita. Aku sangat bangga padamu, sahabat. Kamu adalah orang terpintar yang aku kenal, dan aku yakin hidupmu akan penuh dengan kesuksesan dan kebahagiaan."

21. "Kamu adalah inspirasi terbesarku, sobat. Aku merasa sangat diberkati untuk memanggilmu sahabatku, karena kamu adalah orang yang paling cerdas dan kreatif di seluruh dunia. Selamat atas kelulusanmu, semoga kamu sukses besar!"

22. "Itu tidak mudah, tapi kamu berhasil! Selamat, sahabatku!"

23. "Wisuda itu berat. Tidak semua orang bisa bertahan di universitas. Namun, kamu bisa melakukan apa saja, dan akhirnya kamu berhasil! Kamu adalah anutan hidupku. Aku sangat bangga kepadamu. Selamat atas kelulusanmu, sobat!"

24. "Pintu kesuksesan baru saja dibuka untukmu. Semua jalan telah dibuka di depanmu. Pilih jalan terbaik untukmu. Masa depan yang cerah menanti. Semoga sukses."

25. "Selamat atas kelulusanmu! Kamu telah mengambil langkah besar lebih dekat ke tujuanmu, dan kamu makin dekat untuk menuai hasil kerja kerasmu."

26. "Mengejar mimpi membutuhkan semangat dan kerja keras. Selamat atas kelulusannya, sahabatku! Aku sangat bangga kepadamu!"

27. "Kamu telah bekerja sangat keras begitu lama, dan hasilnya akhirnya ada di sini. Semoga kesuksesan tidak pernah meninggalkanmu. Selamat!"

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Graduation untuk Sahabat

28. "Seluruh perjalanan dipenuhi dengan kesulitan, tetapi tekadmu membantumu dengan baik. Selamat, sobat."

29. "Kamu telah menjadi bintang yang bersinar sejak awal, dan hari ini kamu membuat kami semua bangga. Inilah saat yang kamu tunggu-tunggu. Sobat, semoga kamu sukses hari ini dan selalu."

30. "Sobat, kamu memiliki segalanya untuk menjadi apa pun yang kamu inginkan. Kamu akhirnya lulus. Sekarang tunjukkan kepada semua orang bahwa kamu tidak takut dengan apa yang akan terjadi selanjutnya."

31. "Selamat atas kelulusanmu, temanku! Semoga kamu selalu terbang tinggi!"

32. "Bravo! Pencapaian yang luar biasa, bestie!"

33. "Aku ingat betapa khawatirnya kamu tentang ujianmu, tetapi sekarang semuanya sudah berakhir. Selamat atas kelulusanmu dan semoga sukses untuk masa depanmu."

34. "Semoga Tuhan tidak pernah berhenti menghujani sahabatku dengan berkah-Nya. Selamat atas pencapaian besarmu, sobat."

35. "Aku tahu ini adalah momen yang sangat membanggakan bagimu. Semua kerja keras dan belajar malam yang panjang akhirnya terbayar. Selamat atas kelulusannya!"

 

Sumber: Quotement

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer