Sukses


Hasil Perempat Final Malaysia Masters 2023: Christian Adinata dan Gregoria Mariska Tembus Semifinal, Rinov / Pitha Kandas

Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia berhasil mengirimkan dua wakil ke semifinal Malaysia Masters 2023 sampai Jumat (26/05/2023) pukul 11.30 WIB.

Wakil pertama adalah tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, berhasil menembus semifinal Malaysia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil India, Srikanth Kidambi.

Adapun wakil kedua yaitu Gregoria Mariska Tunjung yang sukses membungkam wakil China, Wang Zhiyi dengan skor 21-11 dan 21-14.

Sayang langkah keduanya gagal diikuti ganda campuran Tanah Air. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Keduanya harus menyerah dari pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung: 15-21 20-22. 

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Christian Adinata mendapatkan tekanan berat dari Srikanth Kidambi pada gim pertama. Christian Adinata akhirnya menyerah 16-21 pada gim tersebut.

Memasuki gim kedua, Christian Adinata berusaha bangkit dan keluar dari tekanan. Akhirnya gim kedua bisa dimenanginya dengan skor 21-16.

Pada gim penentuan, Christian Adinata tak memberikan celah untuk Srikanth Kidambi. Akhirnya kemenangan diraih setelah menyudahi laga perempat final Malaysia Masters 2023 dengan skor telak 21-11.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kunci Kemenangan

Christian Adinata menyambut antusias kemenangan pada laga perempat final Malaysia Masters 2023. Menurut Christian Adinata, pada gim pertama dirinya sempat mengikuti irama permainan lawan dan berhasil bangkit pada gim kedua.

"Kembali mengucapkan syukur Puji Tuhan atas pertandingan hari ini. Pada gim pertama, agak berjalan kurang lancar karena tempo saya terlalu pelan, terlalu mengikuti permainan lawan," ucap Christian Adinata.

"Pada gim kedua, saya mencoba memaksa untuk semangat dan lebih baik lagi. Setelah kemenangan di gim kedua, pada gim ketiga saya lebih percaya diri untuk bermain agresif dan mengontrol lawan," tegas Christian Adinata.

3 dari 4 halaman

Dapat Masukan

Selain itu, Christian Adinata menyebut kemenangan pada perempat final Malaysia Masters 2023 tak bisa dipisahkan dari bantuan para senior. Menurut Christian Adinata, dia mendapatkan masukan karena sering berkumpul pada malam jelang pertandingan.

"Setiap malam, sektor tunggal putra mengadakan kumpul sebelum tidur. Tadi malam saya mendapatkan banyak saran dari senior-senior seperti Koh Jo (Jonathan Christie), Anthony Ginting, Bang Chico, dan pelatih tentunya," jelas Christian Adinata.

"Ini hasil yang sudah cukup baik untuk saya. Akan tetapi, masih ada pertandingan besok. Saya tidak mau cukup puas dengan hari ini. Terima kasih untuk semua yang terus mendukung saya," tegas Christian Adinata.

4 dari 4 halaman

Gregoria ke Semifinal

Selain Christian Adinata, tunggal putri Indonesia juga berhasil menembus semifinal Malaysia Masters 2023. Gregoria Mariska Tunjung melenggang ke semifinal setelah mengalahkan wakil China, Wang Zhiyi.

Gregoria Mariska Tunjung menang mudah dengan skor 21-11 dan 21-14. Pada laga semifinal, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi wakil India, P.V Sindhu.

Adapun Christian Adinata masih menunggu lawan untuk semifinal. Christian Adinata akan menghadapi pemenang dalam duel Kenta Nishimoto (Jepang) melawan Prannoy H. S (India). 

Video Populer

Foto Populer