Sukses


Bacaan Doa Pengusir Jin dan Setan yang Bisa Diamalkan Umat Muslim

Bola.com, Jakarta - Jin dan setan termasuk makhluk gaib yang sering mengganggu atau memengaruhi hal buruk kepada manusia.

Jin dan setan kerap mencoba merayu, menghasut, dan menghancurkan hati manusia dalam kesesatan sehingga jauh dari kaidah-kaidah Islam yang diajarkan Rasulullah saw., dan para nabi yang diamanatkan wahyu dari Allah Swt.

Pada hakikatnya, keberadaan jin dan setan tidak bisa diingkari. Mereka selalu hidup berdekatan dengan manusia. Jin dan setan kemudian menggoda manusia untuk melakukan hal buruk.

Untuk melindungi diri dari godaan jin dan setan, ada bacaan doa dari ayat-ayat Al-Qur'an yang bisa dipanjatkan umat muslim.

Doa pengusir jin dan setan bisa diamalkan baik selepas salat atau akan tidur. Lantas, apa saja bacaan doa pengusir jin dan setan yang bisa diamalkan umat muslim?

Berikut ini bacaan doa pengusir jin dan setan yang bisa diamalkan umat muslim untuk melindungi diri dari godaan buruk, disadur dari Dream, Sabtu (27/5/2023).

2 dari 4 halaman

Bacaan Doa Pengusir Jin dan Setan 1

"A‘ûdzu biwajhillâhil karîm, wabikalimâtillâhit-tâmmâtil-latî lâ yujâwizuhunnâ barrun wa fâjirun, min syarri mâ yanzilu minas-samâ’i, wa min syarri ma ya‘ruju fîhâ, wa min syarri mâ dzara’a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minhâ, wa min syarri fitanil-laili wan-nahâri, wamin syarri thawâriqil-laili, wamin syarri kulli thârinin illâ thâriqan yathruqu bi khairin, yâ rahmân."

Artinya: “Aku berlindung dengan Zat Allah yang Maha Mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampauinya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang Maha Penyayang.”

3 dari 4 halaman

Bacaan Doa Pengusir Jin dan Setan 2

"Allāhu lā ilāha illā huw al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa'u 'indahū illā bi`iżnih, ya'lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min 'ilmihī illā bimā syā`, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-'aliyyul-'aẓīm."

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar.”

4 dari 4 halaman

Bacaan Doa Pengusir Jin dan Setan 3

"Robbi a'uudzubika min hamazaatisy-syayaathiin wa a'udzubika robbi ayyahdhuruun."

Artinya: “Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan, dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku.”

 

Disadur dari: Dream.co.id, (Penulis: Widya Resti Oktaviana. Published: 14/11/2022)

Dapatkan artikel Islami berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer