Sukses


50 Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat Hari Lahir Pancasila berisi ungkapan penuh makna dan semangat perjuangan. Hari lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni.

Peringatan tentang hari Pancasila tertera dalam Keppres Nomor 24 Tahun 2016. Berdasarkan Keppres Nomor 24 Tahun 2016, tanggal 1 Juni merupakan satu di antara hari penting dalam kalender bangsa Indonesia

Sejak saat itu, tanggal 1 Juni resmi menjadi hari libur nasional untuk memperingati hari lahirnya Pancasila.

Penetapan tersebut bertujuan agar pemerintah, masyarakat, dan seluruh komponen bangsa memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Dalam memperingati dan meramaikan Hari Lahir Pancasila, tidak sedikit orang yang memberikan ucapan melalui media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter.

Ada banyak ucapan Selamat Hari Pancasila yang bisa kamu bagikan melalui media sosial.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, dikutip dari berbagai tweet di Twitter, Rabu (31/5/2023).

2 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

1. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Jadikanlah Hari Lahir Pancasila sebagai bentuk merefleksikan diri dalam menerapkan nilai luhur kehidupan berbangsa Indonesia."

2. "Mari merawat kebhinekaan dan memperkukuh persatuan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik lagi. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023."

3. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari jadikan momentum ini untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus menjunjung tinggi nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika."

4. "Memperingati Hari Lahir Pancasila adalah mengingat tujuan berbangsa dan bernegara, yaitu hadirnya rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023."

5. "Mari terus berikhtiar menghadirkan keadilan sosial dan bangkit bersama membangun peradaban dunia. Selamat Hari Lahir Pancasila."

6. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada."

7. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Saatnya seluruh bangsa dan rakyat Indonesia bangkit bersama membangun peradaban dunia, melalui gotong royong menuju Indonesia maju."

8. "Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah simbol dari keberagaman suatu bangsa. Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2023."

9. "Pancasila lahir jadi lambang negara Indonesia sebagai realisasi dari keanekaragaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023."

10. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Mari kita selalu menjaga persatuan bangsa, menjunjung toleransi dan Bhinneka Tunggal Ika."

3 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

11. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Semoga setiap butir Pancasila selalu kita jadikan pedoman dalam berbangsa dan bernegara."

12. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh."

13. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Saat ini tantangan kita adalah mengamalkan Pancasila. Mari bersama mengaplikasikannya."

14. "Pancasila adalah manifestasi rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023."

15. "Mari wujudkan momentum Hari Lahir Pancasila menjadi tonggak untuk bangkit bersama membangun peradaban dunia di tanah air tercinta. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023."

16. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia, mari kita mengimplementasikan nyata nilai-nilai Pancasila."

17. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari kita jaga nilai dan semangat Pancasila agar Indonesia menjadi lebih kuat, hebat, dan mandiri di kemudian hari."

18. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Selalu ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menjaga nilai yang telah ditinggalkan para pejuangnya."

19. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2023. Mari perkukuh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik "

20. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023."

4 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

21. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Peringatan lahirnya Pancasila, 1 Juni adalah momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila."

22. "Perkuat kesatuan bangsa dan negara dengan bangkit bergerak bersama Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila. "

23. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Hari Lahir Pancasila adalah momentum bersatu, berbagi, berprestasi serta menjalankan amalan dari sila Pancasila! Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh."

24. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Beda agama, beda bahasa, beda warna kulit, tapi satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila."

25. "Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 2023."

26. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2023. Mari bersama perkukuh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik."

27. "Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan di atas perbedaan. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."

28. "Bangkitkan rasa nasionalisme dan kobarkan semangat patriotisme untuk Indonesia maju. Selamat Hari Lahir Pancasila."

29. "Pancasila lahir sebagai simbol dasar negara yang menjadi perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila."

30. "Selamat Hari Lahir Pancasila! Ayo sama-sama kita lawan musuh Pancasila, yakni ketakadilan, keserakahan, ketimpangan, serta perpecahan."

5 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

31. "Menjaga Pancasila adalah dalam rangka membangun peradaban. Selamat hari lahir Pancasila 1 Juni 2023."

32. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Jaga kebhinnekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati di tengah keberagaman."

33. "Selamat Hari Lahir Pancasila 2023. Mari kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang lebih baik dan selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "

34. "Selamat Hari Lahir Pancasila. Pancasila adalah pilar penting ideologis negara Indonesia. Walau berbeda agama, beda bahasa, beda warna kulit, satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila."

35. "Selamat Hari Lahir Pancasila! Mari kita amalkan nilai-nilai Pancasila guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang lebih maju."

36. "Selamat Hari Lahir Pancasila! Semoga nilai nilai Pancasila semakin membumi dan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia."

37. "Ayo bangkit bersama dengan menerapkan nilai yang terkandung pada setiap sila dalam Pancasila untuk membangun peradaban dunia. Selamat Hari Lahir Pancasila."

38. "Selamat Hari lahir Pancasila 1 Juni 2023. Refleksikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan untuk Indonesia yang maju dan berdikari."

39. "Bangsa Indonesia harus memiliki jiwa Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai pandangan hidup. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023."

40. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Refleksikan nilai luhur kehidupan Pancasila dalam kehidupan demi Indonesia yang lebih baik."

6 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023

41. "Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia."

42. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2023."

43. "Gotong royong untuk menjaga sesama dan saling tolong-menolong adalah nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023."

44. "Kebaikan masa depan bangsa adalah ketika jiwa-jiwa pengkhianatan terhadap Pancasila terkikis habis. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2023.

45. "Refleksikan nilai luhur kehidupan Pancasila dalam kehidupan demi Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Lahir Pancasila."

46. "Rasa cinta kita kepada Tanah Air merupakan wujud mengenang perjuangan bangsa Indonesia terdahulu. Selamat Hari Lahir Pancasila."

47. "Budaya bukanlah agama. Budaya adalah untuk menunjukan sebuah eksistensi bangsa dan bukan simbol dari sebuah agama. Tetaplah bangga akan adat tradisi budaya Nusantara. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila."

48. "Kaulah dasar kukuh penopang negara, memberi kami tumpuan untuk meraih cita-cita. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023."

49. Dukung dan kumandangkan terus lagu Indonesia Raya karena generasi sekarang banyak terpapar ideologi keblinger yang menjauhkan mereka dari NKRI. Selamat Hari Lahir Pancasila."

50. "Kita boleh berbeda pendapat, tetapi untuk kepentingan bangsa, kita harus bersatu. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023."

 

Sumber: Twitter

Baca artikel seputar Pancasila lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer