Sukses


Audisi Umum PB Djarum 2023 Segera Digelar, Leo Rolly Carnando Bercerita Pernah Gagal Lolos Seleksi Sebanyak 6 Kali

Bola.com, Jakarta - PB Djarum secara konsisten melahirkan banyak atlet bulutangkis hebat. Salah satu kunci PB Djarum begitu rajin menyetorkan nama pemain ke Pelatnas PBSI lantaran punya Audisi Umum.

Nah untuk Audisi Umum PB Djarum 2023 bakal segera digelar pada 2-6 Juli di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Atlet ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando menceritakan betapa susahnya dirinya untuk lolos seleksi Audisi Umum PB Djarum.

Pasangan Daniel Marthin yang kini bertengger sebagai ganda putra peringkat 9 dunia ini, pernah gagal hingga enam kali saat mengikuti Audisi Umum.

"Saya sempat gagal di beberapa fase, salah satunya di tes fisik. Tapi saya tidak menyerah dan mencoba terus," kata Leo Rolly Carnando.

"Ternyata pengalaman berkali-kali gagal dan terus mencoba itulah yang membantu membuat mental dan kemampuan saya berkembang," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Pesan Leo Rolly Carnando

Untuk itu, pebulutangkis yang dijuluki The Babies ini berpesan kepada para peserta Audisi Umum PB Djarum 2023. 

Leo Rolly Carnando menyebut peserta audisi harus memiliki keberanian dan juga semangat tinggi, yang ditopang dengan penguasaan teknik demi mewujudkan mimpi menjadi atlet segudang prestasi.

"Keberanian dan mental serta teknik harus selalu dikembangkan, kalau masalah fisik itu bisa dilatih, tapi yang paling penting teknik," kata Leo. 

"Selain itu attitude juga tidak kalah penting, karena kita perlu doa dan dukungan orang lain. Jadi jika nanti lolos Audisi Umum manfaatkan sebaik mungkin, tapi kalau belum berhasil jangan mudah patah semangat,” lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Muncul Talenta Muda Berbakat

Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto, menuturkan pada Audisi Umum 2023 diharapkan dapat muncul talenta-talenta muda berbakat yang lebih banyak dan mumpuni dari tahun sebelumnya.

Berbagai elemen penilaian yang ketat akan diterapkan demi menemukan bibit berkualitas sesuai kriteria yang ditentukan oleh PB Djarum. 

Dikomandoi Sigit Budiarto, Tim Pencari Bakat diisi oleh jajaran pelatih PB Djarum yang akan dikomandoi oleh Fung Permadi sebagai Koordinator Atlet Putra Tim Pencari Bakat dan Yuni Kartika sebagai Koordinator Atlet Putri Tim Pencari Bakat.

Selain itu tak ketinggalan pula sederet legenda bulutangkis Indonesia yang turut serta memantau bakat para peserta Audisi Umum PB Djarum 2023 sejak hari pertama.

"Audisi Umum tahun ini akan mencari bibit pebulutangkis berkarakter yang memiliki bakat dan teknik mumpuni didukung dengan semangat juang serta mental yang kokoh,"  kata Sigit yang merupakan juara dunia sektor ganda putra tahun 1997 tersebut.

"Selain itu menjaring bibit-bibit yang bertalenta super, baik dari segi teknis maupun non teknis. Melalui Audisi Umum ini diharapkan menjadi salah satu jembatan untuk adik-adik menggapai prestasi dan cita-citanya menjadi pemain dunia,” lanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Pendaftaran Masih Dibuka

Masa pendaftaran secara daring ajang seleksi bibit pebulutangkis berbakat guna meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation ini masih dibuka hingga 30 Juni mendatang.

Tahun ini, Audisi Umum menyasar dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13 yaitu baik putra dan putri.

Terhitung hingga 28 Mei 2023 pukul 16.00 WIB, pendaftar sudah mencapai hampir 1.000 peserta, dengan jumlah terbanyak ada pada kelompok U-13 putra yaitu 361 peserta. Pendaftaran secara daring masih dibuka hingga 30 Juni 2023 pujul 24.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer