Sukses


Bacaan Doa agar Banyak Pembeli Datang dan Dagangan Berkah

Bola.com, Jakarta - Dalam dunia bisnis, mendapatkan berkah dan kehadiran pembeli yang banyak adalah dambaan setiap pebisnis. Namun, terkadang kita merasa sulit untuk mencapai hal tersebut, terutama dalam persaingan yang makin ketat di era digital ini.

Selain berusaha meningkatkan mutu kualitas dagangan, sebagai umat muslim, kita wajib terus berdoa sebagai sarana memohon pertolongan kepada Allah Swt. dan jalan yang berkah dari-Nya.

Doa memiliki kekuatan spiritual yang dapat membuka pintu rezeki dan mengalirkan berkah dalam kehidupan kita.

Saat kita berdoa dengan sungguh-sungguh dan tulus, kita menghadapkan diri kepada Tuhan, memohon petunjuk-Nya, dan meminta bantuan-Nya untuk mencapai kesuksesan dalam usaha kita.

Doa-doa ini tidak hanya memberikan manfaat secara materi, tetapi juga memperkuat hubungan spiritual kita dengan Allah Swt.

Berikut bacaan doa agar banyak pembeli datang dan dagangan berkah, seperti disadur dari Dream, Selasa (30/5/2023).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Banyak Pembeli Datang

Doa untuk Memanggil Pembeli

Setiap pembeli memiliki pilihan sendiri ketika menentukan toko untuk membeli barang yang diperlukannya. Seorang pedagang juga berusaha keras agar barang dagangannya bisa dibeli oleh para konsumen.

Namun, bukan hal mudah di tengah persaingan dengan pedagang lainnya. Apalagi jika barang yang dijual memiliki jenis yang sama sehingga harus ada keunikan tersendiri yang membuat konsumen tertarik untuk datang.

Dalam situasi semacam ini, penting juga bagi umat muslim untuk berdoa kepada Allah Swt. agar pembeli bisa datang dan membeli barang jualanmu.

Berikut adalah bacaan dia untuk memanggil pembeli yang bisa umat muslim amalkan:

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

 

Doa agar Dagangan Laris

Barang dagangan yang laris diburu pembeli memberikan kebahagiaan bagi penjualnya. Dengan begitu, barang dagangan bisa cepat habis dan pemasukan juga meningkat.

Hal seperti ini ada campur tangan Allah Swt. sebagai pemilik rezeki sehingga penting bagi seorang pedagang muslim untuk memanjatkan doa agar banyak pembeli datang.

Berikut adalah bacaan doa agar dagangan yang umat muslim jual selalu laris diburu pembeli, yang bisa kamu amalkan:

Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laa ilaha illa anta.

Artinya: "Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada yang berhak disembah selain Engkau."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Banyak Pembeli Datang

Doa agar Tidak Sepi Pembeli

Setiap pedagang akan merasa sedih jika tokonya sepi pembeli. Hal ini membuat pemasukannya berkurang. Selain berusaha, umat muslim bisa memanjatkan doa agar banyak pembeli datang.

Berikut adalah bacaan doa agar toko tidak sepi pembeli yang bisa umat muslim amalkan sehari-hari:

Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.

Artinya: "Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala dukacita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu."

 

Doa Penglaris Dagangan agar Berkah

Sebagai seorang muslim yang mencari nafkah dengan cara berdagang, sebaiknya tidak hanya ingin dagangannya laris saja, tetapi juga berkah. Dengan adanya keberkahan dari Allah Swt. maka keuntungan yang didapatkan bisa bermanfaat dan pastinya untung di jalan Allah Swt.

Maka itu, alangkah baiknya umat muslim memanjatkan doa penglaris dagangan agar berkah, dengan bacaan berikut ini:

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan.

Artinya: "Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Widya Resti Oktaviana. Published: 9/12/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer