Sukses


Momen Lawan Aldila Sutjiadi Dirujak Netizen Indonesia Usai Dibuat Didiskualifikasi dari Grand Slam Prancis Terbuka

Bola.com, Jakarta - Nama ganda putri Sorribes Tormo/Marie Bouzkova mendadak viral di Indonesia usai kekalahan secara default atau diskualifikasi yang dialami petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi dari babak ketiga event Grand Slam, Prancis Terbuka hari Minggu (04/06/2023).

Pada pertandingan ini, Aldila Sutjiadi berpasangan dengan petenis Jepang, Miyu Kato. Pada momen unggul 3-1 di set kedua, Miyu Kato secara tidak sengaja memukul bola sehingga terkena seorang ball girl.

Ball girl tersebut tampak menangis, sehingga umpire memberikan peringatan buat Aldila Sutjiadi/Miyu Kato.

Namun ternyata Sorribes Tormo/Marie Bouzkova tidak puas dengan keputusan umpire. Dia meminta hukuman lebih berat untuk Aldila Sutjiadi/Miyu Kato.

Supervisor turnamen pun turun tangan dan akhirnya memvonis hukuman default untuk Aldila Sutjiadi/Miyu Kato.

2 dari 3 halaman

Instagram Lawan Kena Rujak Netizen Indonesia

Pantauan Bola.com, media sosial milik Sorribes Tormo/Marie Bouzkova, khususnya Instagram menjadi buruan netizen lantaran telah membuat Aldila Sutjiadi/Miyu Kato terkena default di Prancis Terbuka. 

Seperti doa akun bernama saivsavir yang berharap Marie Bouzkova tidak pernah memenangkan gelar juara lagi.

"Berharap Anda tidak pernah menang lagi ajang Grand Slam dan tidak menang di turnamen lainnya," tulisnya.

Lalu yourboywils menimpali: "Bagaimana tidur Anda setelah menang dengan cara curang seperti ini?."

3 dari 3 halaman

Novak Djokovic Alami Masalah Sama

Fakta Aldila Sutjiadi/Miyu Kato mengalami default di ajang Grand Slam bukan kali pertama terjadi. Bahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic pernah merasakannya.

Tepatnya pada US Open tahun 2020. Kala itu pada babak keempat pertandingan melawan Pablo Carreno Busta, bola hasil ayunan raket Novak Djokovic secara tidak sengaja menghajar line umpire.

Novak Djokovic pun menerima hukuman default, padahal sebelum momen ini, petenis asal Serbia itu belum mengalami kekalahan.

Video Populer

Foto Populer