Sukses


Tersingkir di Babak Pertama Singapore Open 2023, Permainan Fajar / Rian Tidak Normal

Bola.com, Singapura - Fajar Alfian/M Rian Ardianto tampil buruk di Singapore Open 2023. Mereka langsung tersingkir pada babak pertama turnamen Super 750 tersebut.

Fajar Alfian/M Rian Ardianto dikalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dua gim langsung, Selasa (6/6/2023). Dalam laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium itu, Fajar/Rian kalah dari wakil Inggris itu dengan skor 15-21, 18-21.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP cukup kaget dengan kekalahan itu. Herry merasa permainan Fajar Alfian/M Rian Ardianto jauh dari kata normal.

"Permainan Fajar/Rian hari ini memang tidak normal. Performa kedua pemain di bawah form. Touch-nya belum balik," jelas Herry IP.

2 dari 3 halaman

Kendala

Herry IP menjelaskan Fajar Alfian memang mengalami masalah kebugaran. Pemain asal Jawa Barat itu disebut memiliki masalah pada pinggangnya.

"Untuk Fajar memang ada kendala. Pinggangnya memang sudah tidak sakit lagi, tetapi gerakan tidak seperti biasanya. Gerakan sambungannya jadi agak lambat, tidak secepat dulu," ujar Herry IP.

Masalah juga dialami oleh M. Rian Ardianto. Herry IP menyebut pemain asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu mengalami cedera pada bahunya.

"Sementara Rian, di bahunya ada cedera. Belum pulih 100 persen. Belum bisa melakukan smash secara penuh. Masih ada ragu-ragu, sehingga permainan tak normal seperti biasa. Kualitas serangan terasa nanggung," sambung Herry IP.

3 dari 3 halaman

Bangkit

Herry IP menyatakan dirinya sudah berbicara dengan Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Keduanya disebut sepakat untuk segera bangkit.

Apalagi dalam waktu dekat akan ada turnamen bergengsi Indonesia Open 2023. Mereka ingin tampil apik di hadapan publik sendiri.

"Saya sudah ngobrol bareng dengan Fajar dan Rian. Kami tentu tidak hal ini jadi berlarut-larut. Mereka mengakui segala kekurangannya. Kami pun harus bisa segera bisa bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Apalagi pekan depan ada Indonesia Open," tandas Herry IP.

Video Populer

Foto Populer