Sukses


Tersingkir di Babak 32 Besar Singapore Open 2023, Jonatan Christie Akui Kurang Tenang

Bola.com, Singapura - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tersingkir dari Singapore Open 2023 setelah menelan kekalahan 19-21, 12-21 dari wakil China, Shi Yuqi, Selasa (6/6/2023). Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengaku kurang tenang.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Jonatan Christie mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Shi Yuqi. Pada interval pertama, Jojo tertinggal dengan skor 7-11.

Setelah itu, Shi Yuqi semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan dan menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, Jojo terlihat banyak melakukan kesalahan dan membuang-buang poin sehingga menyerah dengan skor 12-21.

"Hasil ini tentu saya tidak puas. Tidak hanya soal kekalahan, tetapi dari segi penampilan juga tidak seperti yang diharapkan. Seharusnya saya bisa lebih baik. Dalam pertandingan tadi, saya banyak salah sendiri dan kurang tenang," kata Jonatan Christie setelah pertandingan.

2 dari 3 halaman

Tak Mudah

Jonatan Christie mengaku, Shi Yuqi merupakan lawan yang tak mudah. Jojo dituntut bermain sabar sehingga justru membuatnya kurang tenang pada pertandingan.

"Melawan Shi Yu Qi itu pasti tak mudah. Untuk melawan dia, saya harus bermain lebih sabar," ucap Jojo.

"Saya tadi kurang tenang, terutama di permainan depan. Padahal, seharusnya saya bisa dapat poin banyak dengan memegang permainan depan dulu," tegas Jojo.

3 dari 3 halaman

Fokus Indonesia Open

Jojo tak mau berlarut dalam kekecewaan. Untuk saat ini, Jojo mengaku akan langsung fokus ke Indonesia Open 2023 yang akan digelar pada 13-18 Juni 2023.

"Setelah ini, saya akan mempersiapkan diri tampil di Indonesia Open. Tampil di depan publik sendiri itu pasti bisa menambah semangat," ucap Jojo.

"Saya berharap bisa bermain lebih baik lagi di Indonesia Open," tegas Jojo.

Video Populer

Foto Populer