Sukses


Aldila Sutjiadi Cetak Sejarah, Tembus Semifinal Grand Slam French Open 2023

Bola.com, Paris - Kabar gembira datang dari petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi. Berpasangan dengan petenis Belanda, Matwe Middelkoop, di nomor ganda campuran, Aldila melenggang ke semifinal French Open 2023 alias Prancis Terbuka, Rabu (7/6/2023) dini hari WIB. 

Pasangan Aldila/Middelkoop melangkah ke final setelah menyingkirkan ganda Fabrice Martin (Prancis)/Chan Hao-ching (Chinese Taipei) dengan skor 7-5 dan 6-2 di Roland Garros. Ini menjadi sejarah tersendiri bagi Aldila, karena untuk pertama kali memijak semifinal grand slam. 

Aldila/Middelkoop memulai pertandingan di perempat final tersebut dengan kurang mulus. Bahkan, pada set pertama mereka sempat tertinggal 1-4 dari Martin/Chan. 

Namun, Aldila/Middelkoop bangkit, menyamakan skor menjadi 4-4. Setelah itu pertarungan berlangsung sengit hingga mereka menang 7-5. 

Pada set kedua, Aldila Sutjiadi/Matwe Middelkoop tampil lebih meyakinkan. Mereka melesat dan mengamankan kemenangan 6-2, untuk memastikan lolos ke empat besar French Open 2023. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Lawan di Semifinal

Kemenangan ini menjadi torehan gemilang bagi Aldila. Bagaimana tidak, Aldila baru pertama kali tampil di sektor ganda campuran dan langsung melesat ke semifinal. Apalagi, ini adalah ajang grand slam yang sangat bergengsi.  

Yang menarik, pada semifinal Aldil akan menghadapi pasangan Miyu Kato (Jepang)/Tim Putz (Jerman). Pasangan tersebut melaju ke semifinal setelah mendepak  Luisa Stefani/Rafael Matos 7-5, 6-2.

Miyu Kato adalah pasangan Aldila di sektor ganda putri, Miyu Kato. Kini, mereka akan berjibaku pada semifinal dengan pasangan masing-masing setelah mengalami insiden pahit pada sektor ganda putri. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Obat Penawar Kekecewaan

Keberhasilan lolos ke semifinal French Open sektor ganda campuran menjadi penawar rasa kekecewaan bagi Aldila yang didiskualifikasi pada babak ketiga sektor ganda putri. 

Aldila yang berpasangan dengan Kato didiskualifikasi karena dinyatakan melakukan pelanggaran karena bola yang hendak diberikan kepada ball kids malah mengenai leher anak tersebut. Wasit menilai itu sebagai pelanggaran berat hingga mendiskualifikasi pasangan Aldila/Kato. 

Kini, Aldila punya kesempatan manis untuk melupakan momen pahit tersebut setelah memastikan melangkah ke semifinal French Open. 

Sumber: AFP

 

Video Populer

Foto Populer