Sukses


Diwarnai Insiden Mati Lampu, Putri KW Sikat Wakil Amerika Dalam Duel 92 Menit di Indonesia Open 2023

Bola.com, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, menembus babak kedua Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat, Iris Wang, dengan skor 15-21, 22-20, 23-21, Selasa (13/6/2023). Putri KW menang dramatis dalam duel berdurasi 92 menit tersebut.

Pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Putri Kusuma Wardani, dibuat kewalahan oleh Iris Wang. Putri KW harus mengakui kemenangan wakil Amerika Serikat itu dengan skor mencolok yakni 15-21.

Memasuki gim kedua, Putri KW berhasil memberikan perlawanan sengit pada Iris Wang. Putri KW unggul 11-8 pada interval pertama, sebelum mengalahkan Iris Wang dengan skor tipis 22-20.

Pada gim penentuan, Putri Kusuma Wardani sempat tertinggal dari Iris Wang dengan skor 19-14. Namun, perlahan dan pasti Putri KW berhasil menyegel kemenangan dengan skor 23-21 dan berhak melaju ke babak selanjutnya di Indonesia Open 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Insiden Mati Lampu

Insiden mati lampu mewarnai kemenangan Putri Kusuma Wardani di Indonesia Open 2023. Insiden itu terjadi pada lapangan 2 dan 3 yang tiba-tiba gelap.

Kemudian lampu lapangan 3 ikut mati saat Putri KW bermain. Pertandingan sempat dihentikan hampir selama lima menit.

Penonton ikut bersorak saat suasana teramam terjadi di Istora Senayan. Momen mati lampu di lapangan dimanfaatkan para atlet untuk beristirahat dengan minum, duduk, hingga berbincang dengan pelatih.

Setelah itu, lampu lapangan hidup kembali. Pertandingan kemudian dilanjutkan tanpa kendala hingga akhir.

3 dari 3 halaman

Tak Mudah

Putri KW mengakui, laga melawan Iris Wang berlangsung ketat dan tak mudah. Namun, itu sudah diprediksinya sebelum laga sehingga akhirnya berhasil meraih kemenangan.

"Sebelum main memang sudah mempersiapkan diri untuk mau capek dan harus lebih kuat. Iris tipe pemain yang kuat dan ngotot jadi harus ikut gaya permainnya," ucap Putri KW.

"Gim ketiga sempat tegang karena setelah poin 11 saya ketinggalan. Setelah itu saya mengejar dan harus mulai dari awal serta hati-hati," ucap Putri KW.

Video Populer

Foto Populer