Sukses


35 Contoh Ucapan Wisuda untuk Sahabat

Bola.com, Jakarta - Satu di antara tonggak terpenting dalam dunia pendidikan adalah kelulusan, yang biasanya ditandai dengan wisuda untuk mereka yang lulus dari jenjang universitas.

Kendati, di Indonesia belakangan ini juga menggunakan istilah wisuda untuk kelulusan siswa SD, SMP, dan SMA.

Merujuk Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring, wisuda adalah peresmian atau pelantikan yang dilakukan dengan upacara khidmat.

Di sisi lain, ketika sahabatmu menjalani wisuda, dia telah mencapai "tonggak sejarah". Jadi, kamu perlu membuatnya merasa istimewa.

Wisuda adalah saat yang menyenangkan dalam hidup seseorang. Wisuda berarti sudah waktunya untuk menutup satu bab dan memulai yang baru.

Ini adalah waktu untuk merayakan kerja keras sahabatmu. Rayakan kegembiraan dan kebahagiaan bersama sahabatmu dengan harapan terbaik untuk kelulusannya. Sampaikan maupun kirim pesan kelulusan ke sahabatmu dan buat hari itu lebih berkesan.

Jika kamu tidak dapat menemukan ucapan wisuda untuk sahabat, ucapan kelulusan keren ini akan menginspirasimu untuk menemukan kata-katamu sendiri.

Pilih satu di antara ucapan selamat wisuda terbaik untuk sahabat, dan bagikan di Twitter, WhatsApp, atau platform media sosial apa pun.

Berikut contoh ucapan wisuda untuk sahabat, dikutip dari Wedskenya, Selasa (14/6/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Wisuda untuk Sahabat

1. "Ini pasti momen paling bahagia dalam hidupmu. Semua kerja keras yang telah kamu lakukan akhirnya terbayar. Selamat atas kelulusanmu dan semoga masa depanmu sukses."

2. "Saatnya menghargai hasil kerja kerasmu. Semoga kesuksesan terus mengikutimu dalam semua yang kamu lakukan! Selamat dan happy wisuda, sobat."

3. "Aku berharap kamu sukses sepanjang hari dalam hidupmu. Selamat, temanku!"

4. "Selamat untukmu, sahabatku. Kau berhasil. Merupakan suatu kehormatan untuk merayakan pencapaian ini dalam hidupmu bersamamu."

5. "Ini pasti momen paling berharga dalam hidupmu. Selamat atas wisudamu."

6. "Sekarang aku yakin kamu bisa terbang. Bentangkan sayapmu dan terbang tinggi. Langit adalah batasmu. Selamat atas kelulusanmu dan semoga sukses."

7. "Selamat atas wisudamu… Semoga masa depanmu lebih cerah penuh dengan kesempatan. Semua yang terbaik, temanku!"

8. "Ini hanyalah awal dari hal-hal yang lebih besar dalam hidup. Selamat ya kawan sudah menjadi sarjana."

9. "Kamu sangat brilian dan memiliki dukungan yang kamu butuhkan. Kamu akan selalu berjalan di jalan kesuksesan. Selamat atas wisudamu!"

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Wisuda untuk Sahabat

10. "Hasil yang baik tidak datang dengan mudah. Selamat atas wisudamu yang sukses."

11. "Ini adalah awal kesuksesanmu dalam hidup. Selamat atas kelulusanmu yang sukses."

12. "Selamat atas wisudamu! Ini hanyalah awal dari perjalanan baru dalam hidupmu. Aku berharap yang terbaik untukmu. Teruslah bersinar!"

13. "Tidak ada yang dapat menghentikanmu dari mencapai impianmu. Kamu memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi sukses. Selamat atas wisudamu."

14. "Tidak ada yang mustahil. Kamu dapat mencapai apa pun yang kamu inginkan dalam hidup. Ini adalah langkah pertama dalam mencapai impianmu. Selamat atas wisudanya."

15. "Jangan berhenti belajar. Jangan pernah berhenti mengincar yang terbaik, kejar mimpimu. Hidup menghargai semua orang yang melakukan yang terbaik. Selamat atas wisudanya."

16. "Sahabatku, kamu dapat mencapai apa pun yang kamu inginkan dalam hidup. Percayalah kepada dirimu sendiri seperti kami percaya kepadamu. Selamat atas wisudamu!"

17. "Aku sangat senang untukmu. Selamat atas wisudamu, sahabatku."

18. "Hari seperti ini membutuhkan perayaan. Ini merupakan perjalanan yang panjang. Selamat untuk sahabatku atas wisudamu!"

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Wisuda untuk Sahabat

19. "Kerja kerasmu akhirnya terbayar dan semoga kamu selalu bersinar. Selamat wisuda untuk sahabatku!"

20. "Salah satu peristiwa paling tak terlupakan dalam hidup kita adalah wisuda. Selamat dan yang terbaik dalam semua yang kamu lakukan!"

21. "Perjalanan selanjutnya dalam hidupmu akan segera dimulai. Selamat untuk sahabatku atas wisudamu."

22. "Selamat, temanku! Semua kerja keras sudah berakhir. Saatnya mulai menikmati hasilnya. Yang terbaik buatmu, teman!"

23. "Selamat atas wisudamu! Sekarang adalah waktunya untuk memanfaatkan setiap peluang yang datang dan mengumpulkan pengalaman baru. Aku tahu kamu akan menjadi hebat, apa pun yang kamu pilih!"

24. "Kamu membuat kami semua sangat bangga hari ini, dan membuktikan tanpa keraguan bahwa kamu dapat mencapai apa pun yang kamu inginkan. Selamat!"

25. "Sahabatku, selamat telah menyelesaikan studimu. Aku yakin kamu akan mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan. Semoga sukses untukmu."

26. "Selamat atas prestasimu kawan. Jangan lupa berterima kasih kepada Tuhan yang telah membimbingmu melalui masa-masa sulit."

27. "Selamat atas wisudamu. Pencapaian ini akan menginspirasimu untuk menghadapi tantangan baru dalam hidupmu. Semoga sukses."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Wisuda untuk Sahabat

28. "Kau pantas mendapatkannya. Selamat atas kesuksesanmu yang luar biasa. Aku berharap yang terbaik untukmu."

29. "Aku yakin hari ini hanya akan menjadi yang pertama dari banyak momen yang membanggakan dan sukses untukmu, teman!"

30. "Bestie, aku ucapkan selamat atas wisudamu. Aku tahu kamu akan lulus dengan gemilang dan membuatku bangga kepadamu."

31. "Selamat atas wisudamu dan semoga sukses untuk petualanganmu selanjutnya!"

32. "Luangkan waktu untuk bersantai. Rayakan pencapaianmu. Masa depanmu bisa menunggu."

33. "Banggalah dengan momen ini. Kamu pantas mendapatkannya atas semua upaya dan dedikasi yang kamu investasikan. Selamat."

34. "Semoga kamu selalu menemukan dirimu bahagia dan penuh mimpi seperti kamu hari ini! Selamat wisuda, sahabat!"

35. "Pada hari ini, Anda telah membuat semua orang dalam hidup Anda bangga atas pencapaian Anda dan semua upaya yang diperlukan untuk sampai ke sini. Saatnya merayakan kesuksesanmu!"

 

Sumber: Wedskenya

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer