Sukses


Tersingkir di Indonesia Open 2023, Fajar / Rian Akui Lawan Lebih Baik dan Siap Evaluasi

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal lolos ke semifinal Indonesia Open 2023 setelah menelan kekalahan 13-21, 13-21 dari ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023) petang WIB, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapatkan perlawanan sengit dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sejak gim pertama. Fajar/Rian sempat menyamakan kedudukan 6-6, namun akhirnya dibuat tak berdaya dengan skor 13-21.

Pada gim kedua, Fajar/Rian berusaha tancap gas sejak awal. Fajar/Rian sempat mengimbangi dengan skor 7-7, namun setelah itu permainan dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty tak mampu diadang dan akhirnya menang dengan skor 21-13 dalam durasi 41 menit.

Kekalahan ini membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir dari Indonesia Open 2023. Kini, ganda putra Indonesia menyisakan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

2 dari 3 halaman

Akui Kekalahan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyayangkan kekalahan dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada laga perempat final Indonesia Open 2023. Fajar/Rian mengakui, ganda putra India tampil lebih baik dari mereka.

"Meski hasilnya belum apa yang diinginkan, akan tetapi Alhamdulillah jauh dari cedera. Lawan bermain sangat baik," kata Fajar.

"Kami sudah mencoba beberapa pola, baik defense, menyerang, memang mereka sangat baik," ucap Fajar.

3 dari 3 halaman

Bakal Evaluasi

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku akan langsung melakukan evaluasi terkait kekalahan di Indonesia Open 2023. Menurut Rian, mereka bertekad untuk lebih baik pada turnamen-turnamen selanjutnya.

"Kami pribadi pengen selalu bisa juara pada setiap turnamen. Cuma kan setiap pemain punya kendala masing-masing, apalagi kalau sudah kalah begini banyak evaluasi ke depan," ucap Rian.

"Kami pasti ingin memberi yang terbaik. Untuk ke depan kami coba terus evaluasi dan persiapkan diri lebih baik lagi dan pastinya lebih bekerja keras lagi," tegas Rian.

Video Populer

Foto Populer