Sukses


Indonesia Open 2023: Anthony Ginting Siapkan 3 Hal Hadapi Semifinal Kontra Juara All England

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan berlaga pada semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). Dia akan berjumpa dengan wakil China, Li Shi Feng. 

Anthony Ginting melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan rekan satu negaranya, Jonatan Christie, lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16, Jumat (16/6/2023). 

Sementara itu Li Shi Feng yang pada laga semifinal mengalahkan tunggal putra India, Srikant Kidambi,  lewat pertarungan ketat rubber game 21-14, 14-21, 21-12.

Menghadapi juara All England 2023 di semifinal Indonesia Open 2023, Ginting tidak mau jemawa dan akan lebih fokus mempersiapkan diri untuk bisa melangkah lebih jauh pada turnamen BWF Super 1000 itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Muluk-muluk

Maklum menilik rekor pertemuan, Ginting unggul dalam tiga pertemuan terakhir melawan tunggal putra ranking 10 dunia itu.

Tercatat pada pertemuan terakhir di perempat final Singapore Open 2023, Ginting mampu menang dengan skor 21-13, 16-21, 21-12.

"Saya tidak mau muluk-muluk untuk pertandingan berikutnya karena sekarang harus mempersiapkan diri lagi mulai dari recovery otot, badan dan pikiran untuk mempersiapkan pertandingan di semifinal," pungkas Ginting, seperti dikutip dari PBSI. 

 

3 dari 3 halaman

Sempat Kesulitan Lawan Jonatan Christie

Sementara itu, Anthony Ginting mengaku sempat kesulitan melawan Jojo di semifinal. Beruntung di penhujung laga, momentum kemudian berganti setelah juara Singapore Open 2023 itu menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Tren apik Ginting di gim pertama kemudian terus dibawa hingga gim kedua untuk bisa menang atas rekan satu negara dalam tempo 51 menit.

"Bersyukur hari ini bisa meraih kemenangan setelah melalui pertarungan ketat. Pada laga ini kami sama-sama mengetahui pola permainan sehingga pertandingan berjalan dengan ketat," tutur Ginting.

"Pada pertengahan gim, saya bermain dengan pola permainan saya sendiri dengan tidak terburu-buru saat unggul. Hal itu berdampak pada permainan saya," ungkap Ginting.

 

Video Populer

Foto Populer