Sukses


Presiden Jokowi Malam Mingguan Nonton Indonesia Open 2023

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menonton pertandingan final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam WIB. Jokowi datang ditemani ibu negara, Iriana.

Presiden Jokowi tiba di Istora Senayan pukul 22.07 WIB. Kehadiran orang nomor satu di Republik Indonesia itu langsung disambut Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

Jokowi menyaksikan pertandingan terakhir Indonesia Open 2023. Laga yang ditonton adalah semifinal tunggal putra yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal China, Li Shi Feng.

"Ginting menang," singkat Jokowi saat menjawab pertanyaan para wartawan.

2 dari 3 halaman

Sehabis Nonton Konser

Presiden Jokowi seharusnya dijadwalkan tiba di Istora Senayan, Jakarta, pukul 20.00 WIB. Namun, kedatangan Jokowi untuk menonton Indonesia Open 2023 mengalami penundaan karena asyik menonton konser musik.

Jokowi mengisi malam minggu dengan menonton konser musik dari band Gigi. Kebetulan lokasi konser berada di Hall Basket yang masuk kompleks Gelora Bung Karno.

Meskipun hanya menonton satu gim, Jokowi terlihat sangat menikmati pertandingan Indonesia Open 2023. Jokowi sesekali tersenyum dan bertepuk tangan saat pukulan Anthony Ginting menjadi poin.

3 dari 3 halaman

Ginting Menang

Anthony Ginting melaju ke final Indonesia Open 2023. Ginting menembus final setelah mengalahkan wakil China, Li Shi Feng, dengan skor 21-17, 21-15.

Ginting membutuhkan kemenangan setelah melalui duel sengit dengan durasi 51 menit. Kemenangan ini membuat Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Indonesia Open 2023.

Ginting akan menghadapi wakil Denmark, Viktor Axelsen. Laga final Indonesia Open 2023 akan digelar pada Minggu (18/6/2023) siang WIB.

Video Populer

Foto Populer