Sukses


Hasil Final Tunggal Putra Indonesia Open 2023: Anthony Ginting Dikalahkan Viktor Axelsen, Tuan Rumah Tanpa Gelar

Bola.com, Jakarta - Indonesia dipastikan tanpa gelar di Indonesia Open 2023. Anthony Ginting yang menjadi satu-satunya wakil tuan rumah pada ajang Super 1000 itu kalah di final yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023) malam WIB.

Anthony Ginting kalah dua gim langsung dari pebulutangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Skor 21-14 dan 21-13 berhasil diamankan oleh Axelsen.

Gim pertama tunggal putra Indonesia Open 2023 itu sebenarnya berlangsung dengan ketat. Anthony Ginting sempat memberikan perlawanan yang cukup solid.

Bahkan, skor sempat sangat tipis 11-10 pada gim pertama. Namun, setelah itu permainan Ginting tampak menurun dan tak bisa mengimbangi permainan Axelsen.

2 dari 3 halaman

Start Loyo

Anthony Ginting membutuhkan start yang bagus pada awal gim kedua. Sayangnya hal itu tak berhasil dilakukan oleh pebulutangkis asal Jawa Barat itu.

Ginting justru tertinggal 0-4 dari Viktor Axelsen pada awal gim kedua. Kondisi itu membuat Ginting semakin sulit untuk mengejar.

Gim kedua pun berhasil diakhiri Axelsen dengan cepat. Peraih meddali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengakhiri gim kedua dengan skor 21-13.

3 dari 3 halaman

Gelar Ketiga

Ini merupakan gelar ketiga Viktor Axelsen di sepanjang kariernya berlaga di Indonesia Open. Ia juga pernah mememangkan turnamen itu pada edisi 2022 dan 2021.

Kini, Viktor Axelsen masuk ke jajaran elite. Ia menyamai torehan legenda Indonesia, Icuk Sugiarto yang juga sudah tiga kali juara ajang itu.

Sementara itu tunggal putra Indonesia masih harus kembali puasa gelar di Indonesia Open. Simon Santoso adalah juara terakhir Indonesia pada ajang itu untuk nomor tunggal putra. Simon melakukannya pada edisi 2012.

Video Populer

Foto Populer