Sukses


Anthony Ginting Jadi Runner-up Indonesia Open 2023, Pelatih: Kalah, Menang Sudah Biasa

Bola.com, Jakarta - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, tak kecewa dengan raihan Anthony Ginting di Indonesia Open 2023. Menurut Irwansyah, anak asuhnya sudah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang turnamen.

Indonesia puasa gelar pada Indonesia Open 2023. Satu-satunya wakil Merah Putih di final yakni Anthony Ginting harus puas menjadi runner-up.

Anthony Ginting gagal juara setelah kalah dua gim langsung dari wakil Denmark, Viktor Axelsen. Anthony Ginting menyerah dalam pertempuran berdurasi 47 menit dengan skor 14-21, 13-21.

"Memang dari performa Ginting sangat hebat walaupun tadi memang kalah di final. Akan tetapi sudah diusahakan semuanya," kata Irwansyah setelah pertandingan final Indonesia Open 2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Biasa

Pelatih Irwansyah menegaskan, Anthony Ginting sudah menunjukkan penampilan terbaik dalam turnamen-turnamen sebelumnya hingga Indonesia Open 2023. Irwansyah menganggap, kalah atau menang dalam pertandingan sebagai sesuatu yang biasa.

"Sejak Kejuaraan Asia, Singapore Open, dan yang sebelumnya dia sudah membuktikan menjadi seorang pemain hebat. Jadi, kalah atau menang tadi sudah biasa," ucap Irwansyah.

Runner-up Indonesia Open 2023 merupakan pencapaian terbaik buat Anthony Ginting. Sejauh ini, sang pemain belum pernah menjadi kampiun di turnamen level Super 1000 itu.

3 dari 4 halaman

Sudah Memberikan yang Terbaik

Pelatih Irwansyah juga mengakui, Anthony Ginting sudah memberikan penampilan terbaik. Irwansyah berharap, ke depan anak asuhnya itu bisa lebih konsisten dan meraih prestasi lain.

"Ke depannya supaya bisa lebih berprestasi dan konsisten. Akan tetapi, performanya dia selama sepekan ini dengan kondisi sedikit capek, dia sudah memberikan yang terbaik," ucap Irwansyah.

Kegagalan Anthony Ginting membuat Indonesia sudah puasa gelar Indonesia Open pada dua edisi terakhir. Gelar juara Indonesia Open terakhir kali dipersembahkan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada edisi 2021.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Indonesia Open 2023

  • Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark) Vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) 21-14, 21-13
  • Tunggal Putri: Carolina Marin (Spanyol) Vs Chen Yu Fei (China) 18-21, 19-21
  • Ganda Putra: Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) Vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) 21-17, 21-18
  • Ganda Putri: Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 22-20, 21-10
  • Ganda Campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) Vs Yuta Wanatabe/Arisa Higashino (Jepang) 21-14, 21-11

Video Populer

Foto Populer