Sukses


5 Ide Kegiatan Selama Liburan di Rumah yang Seru dan Asyik

Bola.com, Jakarta - Selama ini, liburan identik dengan bepergian atau jalan-jalan mengunjungi tempat wisata, berbelanja, hingga berkunjung ke rumah sanak saudara.

Entah menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, saudara, teman, atau pun pasangan. Di sisi lain, ada juga yang memilih menikmati masa liburan di rumah bersama keluarga.

Namun, liburan di rumah bukan berarti diam dan tak melakukan apa pun. Bagi sebagian orang, mengisi waktu liburan di rumah cukup membingungkan.

Liburan di rumah saja tidak jadi masalah. Nah, buat kamu yang kebetulan memilih untuk menghabiskan waktu liburan di rumah, jangan bersedih.

Terdapat segudang ide kegiatan yang seru dan asyik dilakukan, sehingga kamu dan anggota keluarga tidak bosan dan mati kutu.

Berikut ini lima inspirasi ide kegiatan yang dapat dilakukan selama liburan di rumah, dikutip dari laman sohib.indonesiabaik.id, Kamis (22/6/2023).

2 dari 6 halaman

Memasak Bersama Keluarga

Menghabiskan waktu liburan di rumah bersama keluarga tak kalah seru. Agar quality time bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan, kamu bisa menyibukkan diri dengan memasak makanan kesukaan bersama keluarga.

Kamu juga bisa mengadakan acara barbeku di rumah dengan keluarga besar. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi untuk saling bertukar kabar.

3 dari 6 halaman

Berkebun

Mengisi kegiatan selama liburan di rumah dengan berkebun juga bisa menjadi alternatif yang tak kalah seru. Berkebun dipercaya bisa menyegarkan pikiran sekaligus memperindah pemandangan sehingga lingkungan sekitar rumah menjadi lebih segar.

4 dari 6 halaman

Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah menjadi aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan selama liburan. Membereskan rumah bisa kita jalankan bersama keluarga. Dengan begitu, kekompakan antaranggota keluarga semakin erat.

Tidak hanya itu saja, mengubah tata letak ruangan juga dapat menyegarkan pikiran. Ruangan yang tidak monoton membuat penghuninya menjadi lebih betah ketika harus liburan di rumah saja.

5 dari 6 halaman

Menonton Film

Liburan di rumah bukan berarti terbatas untuk melakukan kegiatan menyenangkan apa pun. Kamu bisa mengajak anggota keluarga untuk menonton film kesukaan bersama.

Menonton film bersama dapat memperkuat ikatan antaranggota keluarga. Libatkan seluruh anggota keluarga untuk memilih film maupun serial kesukaan yang hendak ditontonnya. Pastikan tontonannya pantas dan tidak mengandung unsur negatif.

6 dari 6 halaman

Mengembangkan Skill

Saat ini, teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal dapat kamu manfaatkan untuk menambah keahlian baru atau memperdalam keahlian yang telah dimiliki sebelumnya.

Banyak sekali platform yang dapat digunakan untuk meng-upgrade diri. Kamu bisa belajar melalui YouTube atau media sosial seperti Instagram dan TikTok. Tentunya, konten yang dilihat juga harus yang bermanfaat.

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti bootcamp, webinar, short course, workshop, atau kegiatan daring lainnya.

 

Sumber: sohib.indonesiabaik.id

Dapatkan artikel ide berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer