Sukses


Hasil Final Taipei Open 2023: Chico Juara Tunggal Putra, Ana / Tiwi Harus Puas Raih Runner-up

Bola.com, Taipei - Nasib berbeda didapat dua wakil Indonesia pada final Taipei Open 2023. Chico Aura Dwi Wardoyo sukses keluar sebagai juarab nomor Tunggal Putra, sementara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kandas di tangan ganda putri Korea Selatan.

Bertanding di Tian-Mu Arena, University of Taipei, Taipei, Chinese Taipei, Minggu (25/6/2023), Chico menang atas Su Li Yang lewat dua gim, 23-21, 21-15.

Meski menang dua gim langsung, tidak mudah bagi Chico melalui laga tersebut. Ia bahkan sempat tertinggal 4-7 meskipun pada akhirnya mampu membalikkan keadaan.

Pertandingan lantas berjalan makin sengit, dan kejar mengejar poin berlangsung dramatis. Namun, smash menyilang Chico Aura Dwi Wardoyo mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

 

2 dari 4 halaman

Angin Berpihak pada Chico

Berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua, Chico Aura Dwi Wardoyo berada di atas angin. Menjelang interval gim, terlihat Chico mampu mengontrol situasi dengan baik.

Kenggulan lima poin mampu dijaga Chico, bahkan ia sanggup memimpin 19-12.

Chico sempat kehilangan momentum, di mana sang lawan mampu menambah tiga poin. Akan tetapi, gelar juara akhirnya didapat setelah ia memenangi gim kedua dengan skor 21-15.

 

3 dari 4 halaman

Ana / Tiwi Kalah Dramatis

Pada final lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi alias Ana/Tiwi harus merelakan gelar juara Taipei Open 2023 nomor ganda putri.

Menghadapi wakil Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan. Ana/Tiwi kalah dari Lee/Shin lewat rubber game 21-18, 17-21, dan 17-21.

 

4 dari 4 halaman

Kurang Tenang

"Kami berdua sudah mengeluarkan seluruh kemampuan yang kami punya. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kami tetap harus semangat, walaupun hasil di sini belum bisa juara," ujar Ana.

"Setelah menang di game pertama, pada game kedua kami lengah. Dan pasangan Korea Selatan itu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk memenangi gim kedua," kata Tiwi.

"Di game ketiga, di poin-poin tua kami kurang tenang. Pengembalian dan pukulannya banyak yang tidak akurat. Kami juga banyak membuat kesalahan sendiri," jelas Ana.

Video Populer

Foto Populer