Sukses


35 Contoh Ucapan Idul Adha 2023

Bola.com, Jakarta - Apakah kamu kesulitan dalam merangkai kata-kata untuk ucapan Idul Adha 2023 kepada keluarga, kerabat, teman, maupun kolega? Jika kamu mengalaminya, kamu bisa mencermati beberapa contoh ucapan di bawah ini.

Idul Adha (Iduladha dalam bentuk bakunya) merupakan satu di antara hari besar umat Islam yang diperingati di seluruh dunia. 

Dikutip dari laman Kemenag, Idul Adha pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah juga dikenal dengan sebuatan "Hari Raya Haji", di mana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah. 

Selain itu dinamakan hari raya haji, Idul Adha juga dinamakan "Idul Qurban" karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada umat-Nya untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan kurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kepada Allah Swt.

Kamu juga bisa memeriahkan perayaan Hari Idul Adha dengan saling berkirim ucapan kepada sesama kaum muslim.

Berikut contoh ucapan Idul Adha 2023, yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, dinukil dari Imagesvibe, Senin (26/6/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Idul Adha 2023

1. "Pada kesempatan Idul Adha yang penuh rahmat ini, semoga Anda dan orang yang Anda cintai senang, bahagia, damai, dan sejahtera! Selamat Idul Adha 2023!"

2. "Semoga doa tulus Anda dijawab, dan semoga Anda dirahmati dengan berkah pilihan Allah. Selamat Idul Adha untuk Anda dan orang yang Anda cintai."

3. "Semoga Allah merahmati Anda dengan berkah pilihan-Nya. Selamat Idul Adha untuk Anda dan keluarga Anda."

4. "Saya berdoa kepada Allah pada kesempatan Idul Adha ini untuk memenuhi hidup Anda dengan sukacita dan kebahagiaan. Selamat Idul Adha 2023!"

5. "Semoga Allah memenuhi semua keinginanmu dan merahmati kamu dengan kebaikan dan rahmat-Nya. Selamat Idul Adha 2023!"

6. "Semoga Allah melimpahkan berkah pilihannya kepada kita, dan persahabatan kita makin kuat setiap tahun. Semoga kamu bahagia dan sejahtera di Hari Raya Idul Adha."

7. "Semoga berkah ilahi dari Allah memberimu harapan, iman, dan kegembiraan pada Idul Adha dan selamanya. Selamat Idul Adha 2023!"

8. "Pada hari suci Idul Adha, semoga Anda dipenuhi dengan kegembiraan, dan semoga Allah menghormati setiap langkah perjalanan hidup Anda. Selamat Idul Adha 2023."

9. "Idul Adha lebih dari sekadar menghabiskan waktu bersama keluarga dan bersenang-senang; ini juga tentang memberikan kegembiraan kepada orang lain! Selamat Idul Adha."

 

 

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Idul Adha 2023

10. "Semoga Anda mendapatkan Idul Adha yang aman dan dirahmati dengan kebahagiaan dan kesehatan! Selamat merayakan Idul Adha."

11. "Semoga hari suci ini menghilangkan kenajisan jiwa kita dan membimbing kita ke jalan Allah. Selamat Idul Adha 2023, semuanya!"

12. "Pada malam Idul Adha yang baik ini, saya berdoa agar Allah memberi Anda rahmat! Idul Adha Mubarak untuk semua orang!"

13. "Di hari raya Idul Adha, semoga kurbanmu dihargai dan doamu dikabulkan oleh yang Maha Kuasa. Selamat merayakan Idul Adha!"

14. "Pada kesempatan suci Idul Adha, semoga kehangatan persahabatan kita selalu tetap sama…"

15. "Semoga kamu dan keluargamu diberkati dengan cinta dan perhatian Allah pada Idul Adha dan selamanya. Semoga kamu dan keluargamu merayakan Idul Adha yang bahagia."

16. "Semoga Allah memberimu kekuatan untuk selalu rela berkorban dan tunduk pada keinginan dan perintah-Nya setiap saat. Selamat Idul Adha."

17. "Pada Idul Adha, berharap bahwa Allah menerima perbuatan baik dan pengorbananmu, meringankan penderitaanmu, dan memaafkan pelanggaranmu."

18. "Idul Adha Mubarak! Harapan, cinta, dan tawa menjadi bagian dari hidupmu, hari ini dan setiap hari."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Idul Adha 2023

19. "Rasakan keajaiban Idul Adha di sekitarmu dan ketahuilah bahwa rahmat Tuhan selalu menyertaimu. Kamu akan selalu dikelilingi oleh cinta dan perhatian. Selamat Idul Adha."

20. "Semoga Allah menerima segala amal kebaikanmu dan mengampuni segala pelanggaranmu. Semoga Dia menghujanimu dengan kebahagiaan dan kesuksesan, kemuliaan dan kekayaan. Salam hangat pada kesempatan Idul Adha untukmu dan keluarga."

21. "Selamat Idul Adha, semuanya! Semoga peringatan hari suci ini mencerahkan hatimu!"

22. "Semoga Anda terus mendapatkan kebijaksanaan setiap harinya! Semoga Idul Adha ini membawa kebahagiaan bagi Anda dan keluarga. Selamat Idul Adha!"

23. "Semoga Anda mendapatkan Idul Adha yang sangat bahagia, semoga Allah mengisi hidup Anda dengan kebahagiaan, hati Anda dengan cinta, jiwa Anda dengan spiritualitas, dan pikiran Anda dengan wawasan."

24. "Pesan terpenting Idul Adha adalah penghapusan egoisme individu. Semoga ajaran Idul Adha mencerahkan hidupmu hari ini dan selalu!"

25. "Selamat Hari Raya Idul Adha untuk kalian semua! Semoga Allah menghujanimu dan keluargamu dengan berkah yang luar biasa dan dengan murah hati membalasmu atas pengorbananmu."

26. "Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Hargai setiap momen yang indah dan penuh rahmat ini dan semoga semua impianmu segera terwujud."

27. "Semoga semua impianmu menjadi kenyataan, dan semoga kamu menghargai setiap detik dari hari penuh rahmat ini. Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha dengan sepenuh hati."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Idul Adha 2023

28. "Mengirim cinta dan doa pada kesempatan Idul Adha ini. Semoga Allah melindungi dan membimbingmu sepanjang hidupmu."

29. "Semoga Allah Swt. merahmatimu dengan kehidupan yang penuh kebahagiaan dan kesuksesan. Selamat Idul Adha untuk Anda dan keluargamu."

30. "Semoga kesempatan suci Idul Adha memberimu semua waktu yang kamu butuhkan untuk bersukacita dan merayakan keagungan Allah dalam hidupmu. Selamat Idul Adha!"

31. "Memiliki teman sepertimu adalah salah satu berkah terbesar dalam hidup. Semoga hari ini membawa sukacita dan kebahagiaan dalam hidupmu. Selamat Idul Adha untukmu dan keluarga."

32. "Selamat Idul Adha! Semoga Allah menerima pengorbananmu dan membalasmu dengan murah hati."

33. "Allah akan membimbingmu untuk meraih mimpi yang selama ini kamu cita-citakan. Percayalah kepada-Nya. Selamat merayakan Idul Adha."

34. "Semoga momen bahagia dan penuh rahmat Idul Adha menjadi sumber kekuatan dan inspirasi bagi Anda dan keluarga."

35. "Semoga berkah Allah menyertai Anda dan keluarga Anda di hari istimewa Idul Adha ini. Selamat merayakan Idul Adha!"

 

Sumber: Imagesvibe

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer