Sukses


Marcus Gideon Naik Meja Operasi, Kevin Sanjaya Dipersilakan Pilih Partner Baru

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memberi kebebasan pada Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk memilih pasangan baru. Situasi ini dilakukan selagi mengisi waktu saat Marcus Ferlandi Gideon cedera dan harus naik meja operasi.

Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera sejak Singapore Open 2023. Cedera itu membuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mundur dari Indonesia Open 2023.

Marcus disebut harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera pada bagian tumit kaki kanannya. Pada masa itu sampai proses pemulihan membutuhkan waktu yang tak sebentar sehingga Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mencari pasangan baru.

"Memang kemarin sudah ketemu. Saya bertemu Kevin dan Gideon, sudah ngobrol. Memang Marcus harus naik ke meja operasi karena kaki kanannya. Sambil nunggu recoverynya Marcus, Kevin harus bertanding juga," kata Herry IP.

2 dari 3 halaman

Kevin yang Pilih

Menurut Herry IP, pihaknya hanya bisa menyodorkan pemain untuk menggantikan Marcus Fernaldi Gideon. Namun, keputusan akhir tetap ada pada Kevin Sanjaya Sukamuljo mengingat untuk bermain bersama dibutuhkan chemistry yang baik.

"Jadi, kita carikan partner supaya tidak terlalu lama kosongnya di pertandingan. Jadi, kami coba memasangkan Kevin, akan tetapi tidak semudah itu. Kami pilihkan, nanti Kevin yang pilih. Harus dilihat chemistry-nya," ucap Herry IP.

"Kalau dari segi teknik permainan mungkin dengan si A dan si B akan cocok, akan tetapi nyatunya itu loh. Chemistry antarpemain harus nyambung juga. Jadi keputusan kami terakhir ada di tangan Kevin, saya kasih pilihan dan Kevin yang milih lalu kita coba dilatihan-latihan," jelas Herry IP.

3 dari 3 halaman

Fokus 3 Kejuaraan

Herry IP mengaku, saat ini ganda putra Indonesia sedang disiapkan untuk tiga turnamen di Asia. Seperti diketahui, para pemain akan turun di Korea Open 2023, Japan Open 2023, dan Australia Open 2023 yang digelar pada pertengahan Juli sampai awal Agustus mendatang.

"Persiapan ini lebih kurang satu bulan. Ini persiapan buat tur ke Asia. Dimulai dari Korea terus Jepang sama Australia," ucap Herry IP.

"Persiapan kita di tiga negara. Persiapan sejak Indonesia Open selesai, kami start pada Rabu dan sudah mulai program utama," tegas Herry IP.

Video Populer

Foto Populer