Sukses


Terpilih Secara Aklamasi, Raja Sapta Oktohari Kembali Menjadi Ketua NOC Indonesia

Bola.com, Jakarta - Raja Sapta Oktohari kembali terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC) pada Jumat (30/6/2023). Raja Sapta terpilih secara aklamasi untuk jabatan periode 2023-2027.

Raja Sapta Oktohari terpilih sebagai Ketua Umum NOC Indonesia 2023-2027 pada Kongres NOC yang digelar di Jakarta. Raja Sapta akan didampingi Ismail Ning sebagai Wakil Ketua Umum.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pihak. Kami baru saja selesai mengadakan Kongres, walaupun belum tuntas, akan tetapi pemilihannya sudah mutlak secara aklamasi," kata Raja Sapta Oktohari seperti dikutip Antara.

Raja Sapta mengaku akan melanjutkan program yang masih banyak dan sudah dirancang. Raja Sapta mengaku siap bersinergi dengan Ismail Ning yang sudah lama dikenalnya.

"Saya bersama saudara Ning Ismail sudah bekerja empat tahun sebagai Komite Eksekutif. Kami sudah tandeman lama, dengan formatnya yang besar. Akan tetapi, setelah ini kami tidak akan berhenti karena programnya masih banyak," tegas Raja Sapta Oktohari.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Kinerja

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyambut baik terpilihnya Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Umum NOC 2023-2027. Dito berharap, Indonesia bisa semakin berprestasi di bawah kepemimpinan Raja Sapta.

"Upaya-upaya ini telah memastikan partisipasi para atlet Indonesia dalam multi event olahraga seperti SEA Games Filipina 2019, Olimpiade Tokyo 2020, SEA Games 2021 Vietnam, dan SEA Games Kamboja 2023," tegas Dito Ariotedjo.

Raja Sapta Oktohari sudah malang melintang di dunia olahraga Indonesia. Sebelumnya, pengusaha Indonesia itu menjabat sebagai Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) DKI, pusat 2015-2019, Chef de Mission Indonesia di Olimpiade Rio 2016, hingga Ketua Indonesia Asian Paralympic Games 2018 Organization Committe (INAPGOC) 2017, hingga Ketua KOI 2019-2023.

Video Populer

Foto Populer