Sukses


Bali Mundur Jadi Tuan Rumah, ANOC World Beach Games 2023 Dibatalkan

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan mengemuka lagi. Bali dinyatakan mundur sebagai tuan rumah World Beach Games 2023, sehingga kompetisi tahun ini ditiadakan.

Dalam keterangan resminya, Selasa (4/7/2023) malam WIB, Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) menyebut bahwa Bali membatalkan komitmennya menjadi tuan rumah World Beach Games 2023.

"ANOC sangat terkejut dan kecewa berat dengan keputusan panitia lokal (LOC) Bali mengundurkan diri dari komitmennya menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games dan rapat Majelis Umum ANOC pada Agustus 2023," bunyi keterangan ANOC.

Karena kesulitan mencari tuan rumah pengganti selepas Bali mengundurkan diri, ANOC memutuskan bahwa penyelenggaraan World Beach Games 2023 ditiadakan.

"Karena turnamen digelar satu bulan lagi, keputusan mendadak itu membuat ANOC tidak bisa mencari tuan rumah pengganti, dan tak punya opsi untuk mengganti tuan rumah."

"Maka dari itu, selain membatalkan turnamen di Bali pada Agustus, World Beach Games tahun ini juga ditiadakan."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kenapa Mengundurkan Diri?

Masih dalam rilis ANOC, disebutkan bahwa LOC mengundurkan diri karena pemerintah negara tidak mengeluarkan budget yang dibutuhkan.

Dampaknya, ratusan atlet dipastikan gagal berpartisipasi meski sudah lolos kualifikasi. Artinya, mimpi dan ambisi untuk berprestasi di ajang dunia redup sudah.

"LOC menyatakan keputusan itu diambil setelah anggaran tidak dikeluarkan oleh Pemerintah negara dan tidak ada waktu lagi untuk menyelenggarakan event tersebut."

"ANOC sangat kecewa dengan tindakan LOC yang akan membuat atlet dari 100 NOC yang memenuhi syarat tidak dapat memenuhi ambisi mereka untuk berkompetisi."

Video Populer

Foto Populer