Sukses


35 Contoh Ucapan Berdukacita Kristen

Bola.com, Jakarta - Ketika orang yang dicintai meninggal, sulit untuk mengetahui apa yang harus dikatakan. Akan tetapi, selalu penting untuk menjangkau dan menyampaikan belasungkawa atau turut berdukacita.

Jika kamu sesama umat kristiani, ada banyak manfaat mengirimkan ucapan berdukacita Kristen.

Pertama, ucapan tersebut dapat menunjukkan bahwa kamu peduli terhadap orang yang mengalami kehilangan. Itu dapat membuat mereka tahu bahwa kamu memikirkan mereka dan bahwa kamu ingin membantu dengan cara apa pun yang kamu bisa.

Kedua, pesan simpati dapat memberikan harapan dan penghiburan di saat-saat sulit. Orang yang berduka mungkin merasa terbantu dengan mengetahui bahwa mereka tidak sendirian dalam kesedihan mereka dan bahwa ada orang yang peduli terhadap mereka.

Ketiga, pesan simpati dapat menjadi penyemangat bagi yang berduka saat mereka mengatasi kesedihan mereka.

Berikut contoh ucapan berdukacita Kristen yang bisa kamu gunakan apabila mengalami kesulitan dalam merangkai kata-katanya, seperti dikutip dari Wishesgenerator dan Plumcious, Rabu (5/7/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Berdukacita Kristen

1. "Semoga Tuhan memberinya peristirahatan abadi di kediaman surgawi-Nya. Doa saya untuk Anda adalah agar Tuhan menghibur Anda dan keluarga Anda selama periode ini.

2. "Saya turut berduka atas kehilangan Anda. Anda berada dalam pikiran saya."

3. "Pikiran kami bersama Anda selama masa sulit ini. Kami berdoa untuk kenyamanan dan kedamaian di hari-hari mendatang."

4. "Dengan duka yang mendalam, kami mengingat orang yang Anda cintai. Semoga beliau beristirahat dalam damai."

5. "Belasungkawa kami yang terdalam untuk Anda dan keluarga Anda. Semoga kedamaian Tuhan kita Yesus Kristus menyertai Anda."

6. "Kami sangat sedih mendengar kehilangan Anda. Kami berdoa semoga Anda terhibur dalam cinta-Nya dan dukungan keluarga dan teman-teman selama masa sulit ini."

7. "Semoga Tuhan Yesus yang pengasih memberkati dan menghibur Anda dan keluarga Anda. Terimalah belasungkawa tulus saya."

8. "Belasungkawa terdalam kami atas kehilangan Anda. Kami di sini untuk mendukung Anda."

9. "Saat kami berduka dengan Anda, kita mempercayakan orang yang Anda cintai untuk perlindungan penuh kasih dari Pencipta dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Anda dapat menemukan pengharapan dan penghiburan dalam janji-Nya tentang kehidupan abadi."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Berdukacita Kristen

10. "Tuhan Yesus memberkati Anda dengan kehidupan yang indah dan kami sangat menyesal mendengar kehilangan Anda. Kami di sini untuk Anda di masa sulit ini."

11. "KehilanganAnda adalah kehilangan bagi kita semua. Ketahuilah bahwa kami akan bersama Anda di masa sulit ini dan kami berharap Anda dapat menemukan kenyamanan, bimbingan, dan kedamaian."

12. "Kami sangat sedih atas kehilangan Anda. Ketahuilah bahwa pikiran dan doa kami bersamamu."

13. "Pikiran dan doa kami bersama Anda selama masa berkabung yang sulit ini. Kami berharap Tuhan Yesus akan memberi Anda kekuatan."

14. "Kami berdoa agar Anda akan menemukan kedamaian saat menghadapi masa sulit ini. Semoga ingatan Anda membawa kegembiraan dan bukan kesedihan selama saat-saat paling menyedihkan dalam hidup Anda."

15. "Kami turut berduka atas kehilangan Anda. Kami berharap Anda dapat menemukan kekuatan dari Tuhan Yesus untuk melewati masa sulit ini. Dia memahami rasa sakit Anda, dan dia akan berjalan bersama Anda di setiap langkah."

16. "Tidak ada kata-kata untuk meredakan rasa sakit yang Anda rasakan saat ini, tetapi semoga Tuhan Yesus memberi Anda kekuatan untuk melewati masa sulit ini."

17. "Saya berdoa untuk kenyamanan dan kedamaian Anda."

18. "Semoga kenangan orang yang Anda cintai memberi Anda kedamaian selama masa sulit ini."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Berdukacita Kristen

19. "Saya turut berbela sungkawa. Kenyamanan datang dari pengetahuan bahwa Tuhan akan selalu menjagamu dan semua orang yang paling Anda cintai."

20. "Semoga kasih Tuhan yang tak terbatas menyertai Anda di masa sulit ini. Anda ada dalam doa saya sekarang dan selalu. Tuhan Yesus memberkati."

21. "Meskipun kita berjalan melalui lembah terdalam dan terowongan tergelap, Tuhan menyertai kita. Semoga Tuhan Yesus yang baik memberimu kekuatan dan kesembuhan di masa-masa kelam ini. Dia selalu bersamamu."

22. "Saya berdoa agar Tuhan memberimu dan keluargamu kekuatan di masa penting ini. Semoga berkat-Nya yang tak terbatas menghiburmu."

23. "Semoga kasih Tuhan kita Yesus Kristus tinggal bersamamu dan memberimu kekuatan di saat duka ini. Semoga kemuliaan-Nya memberimu kenyamanan di tengah kegelapan. Doaku selalu menyertaimu."

24. "Jadilah kuat, berani, iman akan membuatmu berhasil. Tuhan Yesus akan mengangkatmu."

25. "Berduka karena kehilangan orang yang dicintai memang berat, tetapi semoga ingatan mereka memberimu kekuatan."

26. "Kami turut berduka cita atas kehilanganmu. Tidak pernah mudah kehilangan orang yang dicintai. Dapatkan penghiburan dengan kenyataan bahwa penderitaan beliau telah berakhir dan beliau bersama Tuhan."

27. "Tuhan memberkati jiwamu. Semoga kamu menemukan kenyamanan dalam kasih Kristus."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Berdukacita Kristen

28. "Kami berdoa untukmu. Kami tidak dapat membayangkan apa yang kamu rasakan saat ini, tetapi Tuhan menyertaimu."

29. "Semoga damai Tuhan Yesus menyertaimu dan keluargamu di masa sulit ini."

30. "Semoga Roh Tuhan membungkusmu dalam cinta dan kenyamanan; semoga ingatan orang yang kamu cintai memberimu kegembiraan."

31. "Aku akan selalu berada di sampingmu melewati masa sulit ini dan selalu. Semoga Tuhan memberkatimu dan keluargamu dengan kedamaian dan kenyamanan."

32. "Kamu selalu ada dalam pikiranku dan doaku. Semoga Tuhan memberimu kekuatan untuk menanggung kehilangan ini!"

33. "Kenangan bahagia dari orang-orang yang meninggalkan kita adalah apa yang harus kita pertahankan saat ini. Semoga Tuhan memberimu kekuatan untuk mengatasi kehilangan ini!"

34. "Semoga setiap air mata yang kamu tumpahkan meringankan rasa sakitmu dan mengurangi beban kehilangan ini. Semoga Tuhan Yesus memberikan penghiburan bagi keluargamu di masa sulit ini."

35. "Semoga damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, menjaga hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

 

Sumber: Wishesgenerator, Plumcious

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer