Sukses


Hasil Playoff IBL 2023: Satria Muda Masih Terlalu Kuat untuk Bali United Basketball

Bola.com, Denpasar - Satria Muda sukses memenangkan gim pertama babak pertama playoff IBL 2023 dengan skor meyakinkan.

Hebatnya Satria Muda berjaya di kandang tuan rumah Bali United Basketball lewat skor 73-61 di Gor Merpati, Denpasar, Bali, Kamis (6/7/2023) petang.

Pemain Satria Muda Juan Laurent menjadi yang terbaik dengan melesakkan 15 poin, 4 rebound, dan 3 assist.

Di kuarter pertama, Bali United kehilangan ritme permainan sehingga kalah telak 9-24. Di kuarter kedua, Satria Muda juga tampil trengginas dengan keunggulan 43-26.

Di kuarter ketiga, Surliyadin dkk mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun Satria Muda masih terlalu perkasa dan unggul 59-48 hingga meraih kemenangan 73-61.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Terlalu Banyak Istirahat

Kekecewaan terlihat dari raut wajah pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto. “Jujur kami kecewa dengan performa kami. Kekalahan ini menjadi tanggung jawab saya,” bebernya.

Salah satu faktor yang membuat Bali United menghentikan superioritas sejak seri kedelapan di Jakarta adalah masa istirahat yang panjang.

Ketika Bali United menyelesaikan pertandingan di seri kedelapan, Satria Muda masih memiliki tiga pertandingan tersisa.

"Mereka lebih siap. Bisa dikatakan waktu istirahat kami terlalu lama sehingga ritme permainan jadi berubah. Kami banyak melakukan turnover. Kami di first half masih mencari ritme permainan kami seperti apa,” bebernya.

“Namun kami masih percaya bisa menang di Jakarta jika kami bisa mengulangi permainan kami seperti seri terakhir lalu,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Pelatih Satria Muda

Ada yang kecewa, ada yang senang. Itulah Pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta, Youbel Sondakh. Ia begitu senang anak asuhnya menang menghadapi Bali United. Apalagi ada tekanan besar dari pendukungnya sendiri.

"Puji Tuhan bisa meraih kemenangan. Kami sudah satu langkah di depan. Anak-anak bermain bagus dan kompak. Kami harap energi besar ini, bisa dibawa di game berikutnya,” terang Youbel.

Namun masih ada catatan yang dimiliki Youbel untuk Arki Dikania Wisnu dkk. Ia ingin anak asuhnya bermain lebih konsisten.

 

 

4 dari 4 halaman

Penurunan Performa

Sebab di kuarter ketiga dan keempat, terjadi sedikit penurunan performa dari skuad Satria Muda. Dari statistik, banyak tembakan yang meleset.

"Ini pekerjaan rumah untuk kami. Disamping itu, kami harus memperhatikan recovery pemain," ujar Youbel yang saat masih aktif bermain sangat lama memperkuat Satria Muda.

"Besok pagi langsung terbang ke Jakarta. Point turnover kami bagus. Di second half, sedikit berkurang,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer