Sukses


Taklukkan Bahrain, Timnas Voli Putra Indonesia Puncaki Pool F AVC Challenge Cup 2023

Bola.com, Taipei - Timnas Voli Putra Indonesia berhasil menyegel status juara Pool F AVC Challenge Cup 2023. Predikat itu diraih Indonesia setelah menang 3-2 atas Taiwan pada laga terakhir penyisihan Grup F, Senin (10/7/2023).

Dalam pertandingan yang digelar di University of Taipei Gymnasium, Timnas Voli Putra Indonesia mendapatkan perlawanan sengit dari Bahrain. Pada set pertama, Indonesia berhasil menang 33–31.

Namun, Bahrain berhasil bangkit pada set kedua dengan meraih kemenangan 27-25. Bahrain sempat berbalik unggul setelah kembali memenangi set ketiga dengan skor 25-21.

Timnas Voli Putra Indonesia akhirnya menyamakan kedudukan 2-2 setelah meraih kemenangan 25-23 pada set keempat. Masuk set kelima, pasukan Jiang Jie itu berhasil menyegel kemenangan dengan skor 15-11 atas Bahrain.

Kemenangan atas Bahrain membuat Timnas Voli Putra Indonesia lolos ke babak selanjutnya dengan predikat juara Pool F. Indonesia akan ditemani Bahrain yang menjadi runner-up Pool F untuk final twelve.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Terbendung

Timnas Voli Putra Indonesia tak terbendung selama babak penyisihan Pool F AVC Challenge Cup 2023. Indonesia berhasil meraih dua kemenangan pada laga yang digelar.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Voli Putra Indonesia masih menunggu lawan yang akan dihadapi.

Saat ini, Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Asian Games XIX/2023 yang akan diselenggarakan di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok pada bulan September mendatang.

AVC Challenge Cup diikuti oleh 15 negara untuk mencari juara yang akan mewakili zona tersebut dalam FIVB Challenge Cup for Men, yang akan diadakan di Qatar pada akhir Juli ini.

Turnamen FIVB Challenge Cup akan diikuti oleh juara dari Amerika Serikat, Eropa, Asia, Afrika, serta tim yang terdegradasi dari Volleyball Nations League (VNL).

Video Populer

Foto Populer