Sukses


Miris! Viktor Axelsen Klaim Belum Terima Hadiah Juara Indonesia Open 2023

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Sang atlet mengklaim belum menerima hadiah uang setelah menjuarai Indonesia Open 2023.

Viktor Axelsen meraih gelar juara Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Viktor Axelsen menang dengan skor 21-14, 21-13 (18/6/2023).

Hampir sebulan setelah penyelenggaraan, Viktor Axelsen heran karena hadiah uang hasil juara Indonesia Open 2023 tak kunjung diterima. Viktor Axelsen seharusnya menerima hadiah uang sebesar 87.500 ribu dolar AS (Rp1,3 miliar).

Viktor Axelsen pun mencurahkan isi perasaannya di media sosial Twitter. Axelsen mengaku insiden ini sangat ironi buatnya.

"Ironisnya kami masih belum menerima hadiah uang dari Indonesia yang seharusnya sudah masuk ke rekening para pemain. Oh ironisnya!," tulis Viktor Axelsen di Twitter-nya.

2 dari 4 halaman

Awal Mula

Viktor Axelsen sebelumnya mengaku mendapatkan sanksi dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) karena tidak mengikuti Singapore Open 2023.

Ketika itu, Viktor Axelsen berdalih sedang melakukan pemulihan demi bisa tampil di Indonesia Open 2023.

"BWF ingin mendenda saya sebesar 5 ribu dolar karena tidak hadir di Singapore Open selama dua hari ketika saya sedang melakukan rehabilitasi untuk cedera otot untuk bersiap-siap menghadapi Indonesia Open," ucap Viktor Axelsen.

"Sebagai permulaan, dengan tiket pesawat, hotel, dan penerbangan pulang, kami hampir menghabiskan 5 ribu dolar. Ditambah lagi dengan tidak dapat melakukan rehabilitasi dan latihan yang tepat untuk bersiap-siap menghadapi event level 1000 mereka," tegas Viktor Axelsen.

3 dari 4 halaman

Belum Mau Berkomentar

Sementara itu, Bola.com mencoba untuk mengonfirmasi PBSI mengenai klaim dari Viktor Axelsen tersebut. 

Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, mengaku pihaknya belum bisa memberikan konfirmasi mengenai pernyataan Axelsen tersebut.

"Wah, maaf. Belum bisa memberi konfirmasi," singkat Broto Happy kepada Bola.com.

4 dari 4 halaman

Unggahan Viktor Axelsen

Video Populer

Foto Populer