Sukses


Hasil Game 1 Final IBL 2023: Prawira Bandung Curi Kemenangan di Senayan

Bola.com, Jakarta - Tim basket Prawira Bandung berhasil mencuri kemenangan pada game pertama final Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Prawira Bandung menang 75-65 atas Pelita Jaya di Hall Basket GBK Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Dalam kemenangan tersebut, Reza Fahdani Guntara berhasil menjadi pemain dengan poin terbanyak. Kapten Prawira Bandung itu mencetak 26 poin, 7 rebound, dan 1 assist.

Duel final pertama IBL 2023 ini berlangsung cukup sengit pada dua kuarter pertama. Pelita Jaya sempat unggul 19-16 pada akhir kuarter pertama.

Namun, Prawira Bandung mampu bangkit dan unggul tiga poin pada kuarter kedua yang membuat kedudukan akhir paruh pertama menjadi 38-38.

Pada awal kuarter ketiga, sebuah kerugian dialami oleh Prawira Bandung. Tim tamu harus kehilangan Brandone Francis yang dinyatakan foul out. Pebasket asal Republik Dominika itu pun harus mengakhiri pertandingan lebih cepat.

 

2 dari 3 halaman

Malah Makin Gacor

Kehilangan Brandon Francis tak membuat Prawira Bandung keteteran. Justru anak-anak asuh David Singleton itu mampu bermain cukup lepas. Prawira Bandung mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 58-54.

Pada kuarter terakhir, Pelita Jaya berusaha untuk bermain lebih intens untuk menambah poin. Namun, permainan yang terburu-buru dari Andakara Prastawa Dhyaksa dkk. membuat tim tuan rumah justru kesulitan mendapat poin.

Prawira Bandung pun makin memperbesar jarak selama kuarter terakhir, bahkan sempat unggul 10 poin. Meski Pelita Jaya sempat berusaha untuk mengejar, pada akhirnya Prawira Bandung mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 74-65.

 

3 dari 3 halaman

Penentuan di C-tra Arena

Kemenangan dalam game pertama final IBL 2023 membuat Prawira Bandung memiliki keuntungan untuk menatap pertandingan kedua. Prawira Bandung akan menjamu Pelita Jaya di C-tra Arena, Bandung, pada Sabtu (22/7/2023).

Andai Prawira Bandung mampu mengamankan kemenangan di depan para pendukungnya pada akhir pekan itu, maka Reza Fahdani Guntara dkk. akan keluar sebagai juara IBL 2023.

Namun, jika Pelita Jaya mampu membalas kekalahan di Jakarta dengan kemenangan pada laga di C-tra Arena, maka pertandingan final ketiga akan digelar keesokan harinya, Minggu (23/7/2023), juga di C-tra Arena.

Video Populer

Foto Populer