Sukses


35 Contoh Ucapan Hari Anak Nasional 2023

Bola.com, Jakarta - Indonesia memperingati Hari Anak Nasional (HAN) setiap 23 Juli. Pada 2023 menjadi peringatan yang ke-39. Anda bisa memeriahkannya dengan berkirim ucapan selamat Hari Anak Nasional 2023.

Kali pertama Hari Anak digagas oleh Presiden Soeharto pada 1984. Lalu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Peringatan HAN pada 2023 mengambil tema "Anak terlindungi, Indonesia maju". HAN 2023 juga memakai tagline #BeraniKarenaPeduli.

Di bawah ini ada beberapa contoh ucapan selamat Hari Anak Nasional 2023 yang bisa membantumu apabila Anda ingin menyusun kata-kata yang pas, apakah kamu orang tua, paman, bibi, hingga guru.

Anda pun bisa mengunggahnya di media sosial personal dalam berbagai platform.

Berikut contoh ucapan Hari Anak Nasional 2023 dari berbagai sumber, Jumat (21/7/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Anak Nasional 2023

1. "Selamat Hari Anak Nasional 2023! Setiap anak adalah keajaiban, dan masing-masing memiliki cara khusus untuk membuat hidup kita lebih indah."

2. "Seorang anak adalah masa depan dunia. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

3. "Kita harus menemukan cara untuk memberi anak-anak rasa aman dan sejahtera sehingga mereka dapat tumbuh menjadi anggota masyarakat yang bertanggung jawab dan berkontribusi."

4. "Dia, yang tahu bagaimana menghormati anak-anak, tahu bagaimana menguasai dunia. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

5. "Anak-anak adalah masa depan negara dan masyarakat masa depan sehingga mereka harus diasuh dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Anak-anak hari ini akan menciptakan Indonesia di masa depan."

6. "Anak yang bahagia adalah anak yang sehat. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

7. "Tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan cinta Anda kepada seorang anak selain dengan menghabiskan waktu bersama di Hari Anak."

8. "Anak-anak termasuk keluarga, di mana mereka dapat diasuh dan dikasihi. Mari kita semua memastikan bahwa tindakan kita mendukung anak-anak dari semua lapisan masyarakat."

9. "Jika kita ingin anak-anak kita menjadi orang yang bahagia, cerdas, dan sukses, maka penting bagi mereka untuk mempelajari nilai hormat sejak usia dini."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Anak Nasional 2023

10. "Hari anak bukan hanya hari untuk anak-anak; ini kesempatan untuk semua orang. Mari kita semua mengenang kenangan masa kecil kita yang indah pada hari ini dan menghargai betapa beruntungnya kita."

11. "Setiap tahun Hari Anak Nasional mengingatkan kita untuk menjaga agar anak dalam diri kita tetap hidup untuk menikmati hidup ini sepenuhnya."

12. "Saat kita merayakan Hari Anak Nasional, semoga kepolosan dan senyuman anak-anak hidup selamanya… Selamat Hari Anak Nasional 2023."

13. "Selamat Hari Anak Nasional 2023. Anak adalah alasan kebahagiaan kita hari ini dan juga harapan untuk hari esok kita. Jaga mereka baik-baik."

14. "Anak-anak adalah malaikat kecil yang diutus Tuhan dalam hidup kita. Adalah tugas kita untuk melindungi mereka dan membuat mereka bahagia. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

15. "Ketika anak-anak ada di sekitarmu, kamu tidak akan pernah sedih atau bosan karena mereka selalu ada untuk mengisi hati kita dengan kegembiraan. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

16. "Kesempatan Hari Anak Nasional mengingatkan kita semua bahwa anak-anak harus dicintai dan diperhatikan dan kita harus menghujani mereka dengan keduanya."

17. "Ketika anak-anak bahagia, kita dapat yakin bahwa itu akan menjadi dunia yang bahagia. Marilah kita mencintai mereka dan memanjakan mereka. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

18. "Anak-anak adalah harapan masa depan. Mereka adalah energi bagi hidup kita. Mereka adalah senyum di wajah kita. Mari kita jaga mereka tetap aman dan bahagia. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Anak Nasional 2023

19. "Masa kanak-kanak adalah waktu terbaik untuk bersenang-senang tanpa henti dan mengalami perjalanan hidup yang paling memesona…. Ayah dan Ibu harap kamu menikmati fase ini dengan sebaik-baiknya….. Selamat Hari Anak Nasional buatmu Nak."

20. "Anak-anak adalah ciptaan Tuhan yang paling indah. Kamu datang dalam hidup kami dan mengubahnya untuk selamanya. Kami berharap untuk semua kebahagiaan di dunia untukmu. Selamat Hari Anak Nasional untukmu, anakku!"

21. "Anakku sayang, selalu jujur dengan orang-orang di sekitarmu karena ini akan membawa kepercayaan dalam hubunganmu. Selalu rendah hati karena ini akan membuatmu menjadi orang yang hebat. Selamat Hari Anak Nasional buatmu."

22. "Hidup kita dimulai dengan fase terbaik dalam hidup kita. Semoga manisnya kenangan masa kecil selalu bersamamu. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

23. "Mari kita sayangi dan hormati anak-anak. Mari kita biarkan mereka menjadi burung bebas untuk memilih jalan mereka. Mari kita dukung ide dan impian mereka. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

24. "Dua hadiah paling berharga yang dapat Anda berikan kepada anak Anda adalah sayap dan akar. Beri mereka kebebasan, tetapi ajari mereka untuk tetap terhubung dengan akar mereka. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

25. "Mereka adalah masa depan dan sumber daya terbaik yang harus kita investasikan dengan penuh dedikasi dan kesabaran agar mereka memiliki kehidupan yang bermakna dan terarah. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

26. "Masa kanak-kanak adalah tentang menjadi diri sendiri, tentang menjadi polos dan murni hatinya, tentang menjadi bebas dan nyata. Mari kita berikan lingkungan kepada anak-anak kita di mana mereka dapat hidup bahagia. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

27. "Biarkan anak-anak bebas… bebas bermain, bebas melakukan kesalahan karena mereka seperti burung yang akan belajar hanya jika mereka diizinkan menggunakan sayapnya. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Anak Nasional 2023

28. "Seorang anak adalah harta yang berharga dan Anda harus merawatnya dengan sebaik-baiknya. Peliharalah dia dengan cinta dan kasih sayang untuk menjadikannya indah saat dia besar nanti. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

29. "Selalu ajari anakmu untuk berakar di tanah dan jangan pernah ragu memberinya sayap. Cintamu akan selalu membawanya kembali kepadamu. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

30. "Biarkan jiwa-jiwa muda ini bebas. Biarkan mereka menikmati masa kecil mereka dengan kebahagiaan dan kepolosan. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

31. "Anak-anak adalah hadiah terindah dari Tuhan dan harus selalu ditangani dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

32. "Seorang anak hanya butuh pelukan untuk tersenyum, perhatian untuk bahagia, dan kasih sayangmu untuk tumbuh dewasa. Jangan pernah ragu dalam memberikan semua yang dia butuhkan. Selamat Hari Anak Nasional 2023 untuk anak-anak Anda."

33. "Hadiah terbaik yang dapat Anda berikan kepada anak-anak Anda adalah waktu Anda. Jangan pernah berkompromi dalam memberi mereka hadiah terindah yang bisa membuat hidup mereka."

34. "Kepolosan masa kecil lenyap dengan cepat, bahkan sebelum kita menyadarinya dan bagian terindah dalam hidup kita menjadi kenangan manis. Merindukan hari-hari indah itu. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

35. "Masa kanak-kanak adalah salah satu hal paling berharga yang bahkan tidak dapat dibeli dengan uang dan harus dijalani sepenuhnya karena tidak akan pernah kembali. Selamat Hari Anak Nasional 2023."

 

Sumber: Berbagai sumber

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer