Sukses


Hasil Game 2 Final IBL 2023: Taklukkan Pelita Jaya, Prawira Bandung Akhiri Penantian 25 Tahun dan Juara!

Bola.com, Jakarta - Prawira Bandung berhasil mengakhiri penantian 25 tahun untuk menjadi tim bola basket profesional terbaik di Indonesia. Prawira Bandung sukses menjuarai Indonesia Basketball League (IBL) 2023 setelah mengalahkan Pelita Jaya dalam dua laga final.

Setelah meraih kemenangan 74-65 atas Pelita Jaya di game pertama final IBL 2023 yang digelar di Hall Basket GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023), Prawira Bandung menang 63-58 atas Pelita Jaya pada game kedua final IBL 2023 yang digelar di C-tra Arena, Sabtu (22/7/2023).

Kemenangan tersebut memastikan Prawira Bandung menyapu bersih kemenangan 2-0 atas Pelita Jaya dalam rangkaian final IBL 2023, sekaligus mengakhiri penantian panjang 25 tahun menjadi juara.

Prawira Bandung, terakhir kali menjadi juara adalah pada Kobatama 1998, di mana saat itu tim asal Bandung itu masih benama Panasia Indosyntec. Kini penantian selama 25 tahun itu berakhir setelah Prawira Bandung menjuarai IBL 2023.

 

2 dari 3 halaman

Sempat Terlambat Panas

Pada kuarter pertama, tim tuan rumah sempat keteteran menghadapi pressure dari Pelita Jaya. Sejumlah percobaan tembakan gagal dibuat para pemain Prawira Bandung hingga tertinggal 0-9 dari Pelita Jaya yang mampu mencatatkan poin demi poin.

Namun, setelah Jarred Dwayne Shaw mencetak dua poin pertama Prawira Bandung pada pertandingan ini, tim tuan rumah pun mulai bangkit. Sayangnya, mereka tetap tertinggal 13-17 pada akhir kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Prawira Bandung bangkit. Shaw memimpin rekan-rekannya untuk mencatatkan poin demi poin hingga akhirnya mencetak 21 poin pada kuarter kedua dan berbalik unggul 34-31 pada akhir paruh pertama game kedua final IBL 2023.

3 dari 3 halaman

Motivasi Tinggi untuk Juara!

Keunggulan pada akhir kuarter kedua membuat Prawira Bandung makin termotivasi untuk menang. Maklum, setelah memenangkan game pertama final IBL 2023 di Hall Basket GBK Senayan, Kamis (20/7/2023), ini menjadi kesempatan bagi Prawira Bandung untuk memastikan titel juara menjadi milik mereka.

Muhammad Reza Fahdani Guntara dkk. pun memaksimalkan dukungan dari suporter yang memadati C-tra Arena Bandung untuk memberi tekanan kepada Pelita Jaya dan memperbesar keunggulan.

Prawira Bandung berhasil mencetak 16 poin pada kuarter ketiga, berbanding 9 poin saja yang dicetak oleh Pelita Jaya. Prawira Bandung pun menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 50-43.

Kejar mengejar poin terjadi di kuarter akhir. Pelita Jaya mulai agresif kembali dan mencetak poin demi poin. Namun, Jarred Shaw dkk. berusaha untuk mempertahankan keunggulan mereka.

Pada akhirnya, Prawira Bandung berhasil memastikan kemenangan 63-58 atas Pelita Jaya. Jarred Shaw menjadi pemain yang luar biasa dalam pertandingan final kedua IBL 2023 ini dengan mencetak 27 poin dan 10 rebound.

Video Populer

Foto Populer