Sukses


35 Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

Bola.com, Jakarta - Sebagai anak, kita perlu dan sudah menjadi kewajiban untuk mengucapkan terima kasih kepada orang tua. Contoh ucapan terima kasih untuk orang tua di bawah ini mungkin bisa membantumu jika kamu kesulitan dalam merangkai kata-katanya.

Kamu tidak perlu acara khusus untuk mengucapkan terima kasih kepada ibu dan ayahmu atas apa yang telah mereka lakukan seumur hidup untukmu.

Tidak ada cara untuk mengetahui berapa banyak pengorbanan yang dilakukan orang tuamu untuk membuat hidupmu lebih baik dan seperti apa kamu hari ini. Akui cinta tak terbatas dan pengorbanan tak terbatas mereka. Lakukan apa saja untuk membuat mereka tersenyum.

Kamu dapat menggunakan ucapan terima kasih ini untuk menunjukkan cinta dan penghargaanmu kepada ibu dan ayah tercinta.

Kirimkan ucapan tersebut sebagai pesan, atau unggah di Facebook atau Instagram atau tulis ucapan indah di kartu ucapan – lakukan apa saja untuk membuat mereka bahagia.

Berikut beberapa contoh ucapan terima kasih untuk orang tua, dari berbagai sumber, Selasa (25/7/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

1. "Aku tidak akan pernah bisa membalas Bapak dan Ibu untuk waktu dan cinta yang Bapak dan Ibu tunjukkan kepadaku saat tumbuh dewasa, tetapi ketahuilah bahwa aku menyayangi dan menghargai Bapak dan Ibu, setiap hari."

2. "Mengetahui bahwa aku memiliki cinta dan dukungan Ibu dan Ayah memungkinkan aku untuk mencoba hal baru, gagal, dan mencoba lagi."

3. "Terima kasih kepada pendukung terhebat di dunia. Saya sangat diberkati memiliki Ayah dan Ibu."

4. "Mama dan Papa bukan hanya orang tua yang hebat, tetapi juga orang-orang terhebat yang pernah aku kenal. Mama Papa, terima kasih atas segala kasih sayang dan dukungannya."

5. "Terima kasih karena tidak hanya menjadi orang tua bagiku, tetapi juga menjadi guru dan mentor. Ayah Ibu adalah alasan untuk semua kesuksesan dalam hidupku!"

6. "Terima kasih telah menjadi orang tua dan guruku dalam hidup."

7. "Mama dan Papa adalah inspirasi harianku untuk bekerja lebih keras, mencoba lebih banyak, dan mencintai dengan keras."

8. "Karena cintamu, Pa, Ma, aku menjadi manusia yang lebih baik."

9. "Terima kasih kepada orang tua tersayang karena menghapus kesedihanku dari hidup dengan segala cara yang memungkinkan. Ayah dan Ibuku adalah yang terbaik!"

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

10. "Terima kasih telah mencintaiku dan mengajariku untuk mencintai diriku sendiri."

11. "Siapa pun dapat memiliki anak, tidak semua orang dapat menjadi orang tua seperti Mama dan Papa. Terima kasih untuk semuanya."

12. "Aku benar-benar diberkati memiliki orang tua yang luar biasa. Terima kasih Ibu dan Ayah!"

13. "Semua yang saya miliki dan semua yang saya miliki, saya berutang semuanya kepada Ayah dan Ibu. Terima kasih!"

14. "Aku tidak dapat membalas Papa dan Mama dengan apa pun atas apa yang telah Papa dan Mama lakukan untukku sepanjang hidup ini. Namun, tetap saja, aku mencoba membalas Papa dan Mama dengan mengatakan 'terima kasih' untuk semuanya."

15. "Mendapatkan orang tua seperti Ibu dan Ayah di sisiku menjadikanku seperti sekarang ini. Terima kasih banyak telah mendukungku tanpa syarat."

16. "Terima kasih telah membantuku membentuk hidupku dengan positif dan semangat. Tanpa Ibu dan Bapak, aku tidak akan pernah menjadi orang seperti aku hari ini. Terima kasih untuk semuanya!"

17. "Terima kasih adalah ungkapan yang sangat kecil untuk menyampaikan rasa terima kasihku kepada Ayah Ibu, tetapi aku masih menggunakannya untuk mengatakan betapa beruntungnya aku dibesarkan oleh Ayah dan Ibu."

18. "Terima kasih Ibu dan Ayah, karena selalu memperlakukanku sebagai putri/putra terbaik di dunia. Ibu dan Ayah adalah orang tua terbaik di alam semesta ini."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

19. "Pengorbanan yang Ibu dan Ayah buat untukku tidak terlukiskan. Terima kasih. Aku berharap bisa membuat Ibu dan Ayah bangga suatu hari nanti."

20. "Hidup bisa kejam, tapi cinta dan kebaikan Ibu dan Ayah selalu menjadi kekuatan yang lebih besar. Terima kasih, Ibu, Ayah…"

21. "Aku memiliki hati yang penuh cinta untuk kalian berdua. Papa dan Mama telah membesarkan aku dengan semua cinta dan kebaikan di dunia. Terima kasih telah menjadi begitu baik dan peduli!"

22. "Tanpa cintamu, aku tidak punya apa-apa dalam hidup. Terima kasih telah begitu peduli dan baik kepadaku ketika aku masih kecil. Kalian berdua adalah orang tua terbaik di dunia."

23. "Terima kasih karena selalu menjadi kompas saya dalam hidup dan mengarahkan saya ke arah yang benar."

24. "Ibu dan Ayah, aku telah melewatkan tahun-tahun berlalu tanpa berterima kasih kepada kalian berdua. Namun, Ibu dan Ayah tidak membiarkan satu detik pun berlalu tanpa mencintaiku tanpa syarat."

25. "Hal terpenting yang saya pelajari dari kalian berdua adalah bagaimana mencintai dan membangun keluarga. Terima kasih, orang tua tersayang, karena telah memberi saya pelajaran terbaik."

26. "Ketika aku masih muda, Ayah Ibu memelukku, dan sekarang aku sudah dewasa, aku memeluk Ayah dan Ibu di hatiku."

27. "Tidak ada yang aku katakan yang dapat benar-benar menyampaikan betapa pentingnya kalian dalam hidupku. Jadi, aku hanya ingin berterima kasih kepada Ibu dan Bapak karena telah menjadi orang tua yang paling luar biasa."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tua

28. "Segala sesuatu yang saya pelajari dalam hidup, adalah dari kalian berdua. Ibu dan Ayah adalah alasan di balik kesuksesan saya dan inspirasi di balik usaha saya! Terima kasih!"

29. "Membesarkan anak laki-laki/perempuan sepertiku bisa jadi sulit jika Ibu dan Ayah tidak pandai mengasuh anak. Terima kasih telah begitu sabar dan sempurna. Aku menyayangimu Ibu Ayah!"

30. "Selama Papa dan Mama ada di sana untuk mendukungku, aku dapat memenangkan setiap kesulitan. Aku sangat senang menjadi putra/putrimu."

31. "Terima kasih telah menjadi orang tua yang sempurna bagi putra/putri yang tidak sempurna. Mama dan Papa adalah orang tua terbaik di dunia."

32. "Orang tuaku akan selalu menjadi prioritas utamaku karena mereka selalu menjadikan putra/putri mereka sebagai prioritas utama mereka. Terima kasih, orang tua terkasih, karena sangat mencintaiku."

33. "Aku merasa bangga setiap kali aku memperkenalkan diri sebagai putra/putrimu kepada orang lain. Terima kasih telah menjadi orang tua yang luar biasa."

34. "Hidup menjadi begitu mudah dan mulus ketika kita memiliki orang tua yang memahami kita lebih dari diri kita sendiri. Terima kasih telah menjadi orang tua yang sempurna."

35. "Dari lubuk hatiku, terima kasih telah menjadi orang tuaku."

 

Sumber: Berbagai sumber

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer