Sukses


Kucing Bisa Raup Jutaan Rupiah Lewat Shopee Affiliate Program? Ini Kisah Menariknya!

Bola.com, Jakarta Selain manusia, hewan pun bisa menghasilkan keuntungan secara materiil untuk dirinya sendiri. Itu dibuktikan oleh Ecan, kucing ras British Shorthair yang mampu meraup jutaan rupiah bersama dengan pemiliknya.

Ya, Ecan dan pemiliknya mendapatkan exposure dari berbagai konten yang dihasilkan dari tingkah laku menggemaskan seekor kucing. Selain konten terkait tingkah laku Ecan, pemiliknya juga kerap membagikan rekomendasi berbagai produk kucing pilihan yang Ecan gunakan di media sosialnya, @ecan_thebritish.

Melihat exposure yang besar dari konten yang dibuat, sang pemilik pun bergabung dengan Shopee Affiliate Program di tahun 2022 lalu. Dari platform tersebut, Ecan dan sang pemilik mendapatkan keuntungan jutaan rupiah hingga mampu membeli kebutuhan Ecan dari komisi yang didapatkan.

Sang pemilik mengungkapkan bahwa apa yang diraihnya bersama Ecan saat ini tidak pernah dibayangkan. Pasalnya, dari konten Ecan, dirinya bisa membantu meningkatkan kemampuan finansial keluarga.

"Kebutuhan yang dibutuhkan untuk memelihara anabul tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi saya memelihara lebih dari satu kucing. Bersyukur sekali karena dari iseng share dan jawab pertanyaan para cat lovers yang ingin tahu produk-produk apa saja yang dipakai Ecan, komisi yang didapatkan malah jadi sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan Ecan dan anabul lainnya, mulai dari makanan, mainan, hingga vaksin dan vitamin," ungkapnya.

"Semenjak itu, saya dan Ecan semakin rutin membagikan konten-konten menarik dan bermanfaat seputar dunia kucing," imbuh sang pemilik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kucing Hasil Adopsi

Ecan, si kucing yang meraup jutaan rupiah lewat Shopee Affiliate program merupakan kucing hasil adopsi yang dilakukan pada tahun 2019 silam. Sang pemilik menuturkan bahwa awalnya, ia ingin memelihara kucing dengan ras British Shorthair untuk menemami dan menambah keseruan rutinitasnya ketika baru pindah ke hunian baru.

"Namun mencari kucing seperti Ecan masih sulit kala itu di Indonesia, hingga saya memutuskan untuk mengadopsi Ecan dari peternak di luar negeri," tutur sang pemilik.

Awalnya, dirinya ditawari delapan hingga sembilan kucing lainnya. Namun, sang pemilik telah menaruh hati kepada Ecan yang memiliki penampilan lucu nan menggemaskan.

"Bahkan saya juga harus sabar menunggu Ecan untuk sampai di Indonesia selama hampir 6 bulan dan melewati masa karantina yang lebih panjang di saat pandemi Covid-19 lalu," ujar sang pemilik.

3 dari 3 halaman

Konten yang Menarik dan Menghibur

Sang pemilik mengatakan bahwa pada awalnya, dirinya tidak memiliki pemikiran untuk membuat akun sosial media khusus untuk Ecan. Namun, semuanya berubah ketika tingkah laku Ecan yang lucu nan menggemaskan terekam dalam salah satu akun Instagram milik kucing lainnya. Konten tersebut pun mendapatkan respons yang baik dari para pengikut di Instagram.

"Semenjak itu, saya akhirnya memutuskan untuk menciptakan akun sosial media khusus untuk Ecan dan semakin rutin membagikan rekomendasi produk yang digunakan oleh Ecan karena menerima begitu banyak pertanyaan yang datang dari followers yang menyukai kegemasan Ecan," katanya.

Tingkah laku Ecan sehari-hari terekam dalam konten media sosialnya. Dari tingkah lakunya itu, konten Ecan semakin menarik dan menghibur. Salah satu yang memberikan exposure besar adalah tingkah laku Ecan bersama pembantu rumah tangga yang merawatnya.

"Usaha yang gigih untuk terus membuat konten dan mengulas produk dengan bentuk yang lucu dan caption yang menghibur ternyata membuahkan hasil yang sangat luar biasa," ucap sang pemilik.

"Bahkan, saya bisa merenovasi rumah Ecan dan para anabul yang lain dengan biaya yang mencapai lebih dari Rp50 juta untuk bisa membuat konten yang lebih menarik lagi," tambahnya.

Sang pemilik pun merasa senang ketika mendengar bahwa konten Ecan, seperti rekomendasi makanan, vitamin kucing, bahkan baju serta aksesoris lucu ternyata mampu membantu para UMKM semakin berkembang.

"Melalui Shopee Affiliate Program, kami berharap semakin banyak inovasi dan dukungan yang dihadirkan Shopee, termasuk panduan dan edukasi konten yang lebih mendalam serta komisi yang semakin bertambah," ucap sang pemilik.

Ia berharap agar kisah Ecan yang mampu meraup jutaan rupiah lewat Shopee Affiliate Program bisa menginspirasi lebih banyak pencinta kucing dan hewan lainnya untuk semakn produktif bersama hewan kesayangan.

Nah, buat kamu yang tertarik bergabung dalam Shopee Affiliates Program, bisa masuk ke link ini atau cari kata kunci 'Shopee Affiliates Program' di aplikasi Shopee, ya!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer