Sukses


Test Event FIBA World Cup 2023 Digelar di Jakarta, 2-5 Agustus: Ini Detail Harga Tiketnya

Bola.com, Jakarta - Timnas basket putra Indonesia akan mendapatkan kesempatan kali pertama menjajal secara resmi lapangan Indonesia Arena yang dibangun untuk perhelatan FIBA World Cup 2023.

Derrick Michael dkk akan berlaga pada turnamen Indonesia International Basketball Invitational yang akan berlangsung mulai 2-5 Agustus mendatang.

Ada empat tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini. Indonesia menurunkan Timnas Basket Indonesia dan Indonesia Patriots.

Tim Nasional Indonesia akan diisi para pemain terbaik, mayoritas yang mempersembahkan emas SEA Games 2022.

Sementara Indonesia Patriots diisi oleh para pemain muda yang dipersiapkan menjadi pemain timnas pada masa mendatang.

Dua kontestan yang lain adalah Uni Emirat Arab dan Suriah. UAE saat ini menempati ranking 105 FIBA, Timnas Basket Indonesia di posisi 85, sementara Suriah di peringkat 72. Mereka menjanjikan laga yang sangat kompetitif.

 

2 dari 5 halaman

Harga Tiket

Tiket pertandingan Indonesia International Basketball Invitational akan mulai dijual pada Kamis (27/7/2023) malam mulai pukul 19.00 WIB. Tiket dijual per pertandingan, dibagi ke dalam tiga kategori.

Untuk Kategori 1 dijual dengan harga Rp 200 ribu. Kategori 2 dilepas dengan harga Rp 150 ribu. Sedangkan kategori 3 berharga Rp 100 ribu.

"Tiket bisa didapatkan lewat mitra kami loket.com. Hari ini akan dirilis di www.iibi.loket.com mulai pukul 19.00 WIB," kata Head of Marketing LOC FIBA World Cup 2023 Stephen Walangitang di ruang media Indonesia Arena, Kamis (27/7/2023) petang. 

"Tiket tidak memilih nomor kursi, tapi kategori tribun. Bagi yang ingin membeli tiket langsung bisa datang ke loket tiket di Indonesia Arena mulai Jumat (28/7/2023)," lanjutnya. 

 

 

3 dari 5 halaman

Kesempatan untuk Pecinta Basket

Sementara itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Perbasi Syailendra S. Bakrie mengatakan, ini kesempatan yang sangat baik bagi pecinta bola basket nasional untuk mendukung dua tim nasional Indonesia yang berlaga di turnamen ini.

Sebab, selain bisa menonton pemain terbaik Indonesia beraksi, para penggemar bisa merasakan langsung kemegahan Indonesia Arena untuk pertama kalinya.

Syailendra S. Bakrie juga menyebut para pemain terbaik Indonesia akan hadir di Indonesia Arena. Termasuk Derrick Michael dan Marques Bolden yang saat ini sedang bermain di luar negeri.

"Derrick Michael dan Marques Bolden akan ikut serta bermain untuk pertama kalinya menjajal lapangan Indonesia Arena," kata Syailendra. 

"Kami menurunkan dua tim untuk memberikan eksposure bola basket level international kepada para pemain muda Indonesia yang ada di pool tim nasional agar memiliki pengalaman bermain di level internasional dan lapangan terbaik yang kita miliki saat ini, Indonesia Arena," lanjutnya. 

Ia mengatakan, BTN memanggil para pemain yang mempersembahkan medali emas SEA Games dua tahun lalu di Vietnam.

"Arena baru akan diawali dengan penampilan generasi emas basket kita. Indonesia Arena ini akan jadi rumah kita, rumah timnas indonesia, rumah golden generation basket Indonesia," tegas sosok yang akrab disapa Eda itu.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Persiapan Kualifikasi Olimpiade

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menambahkan, turnamen ini digelar bukan hanya untuk persiapan menuju FIBA World Cup 2023.

Namun, ajang ini juga menjadi persiapan bagi Ttimnas basket Indonesia menuju turnamen pra-kualifikasi Olimpiade zona Asia pada 12-20 Agustus di Damaskus, Suriah.

"Setelah selesai SEA Games dua tahun lalu, Indonesia mendapat medali emas Indonesia. Kita tetap harus terus meningkatkan mutu timnas kita. Salah satunya bertanding dengan tim-tim di luar Asia Tenggara. Untuk turnamen ini kami mengundang dua negara UEA dan Suriah," kata Danny Kosasih.

"Kami berharap meningkatkan mutu bola basket kita. Apalagi Suriah juga akan menjadi lawan kita saat turnamen prakualifikasi nanti. Semoga beruntung untuk timnas kita. Semoga timnas basket kita bisa lolos ke Olimpiade," sambungnya.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Indonesia International Basketball Invitational

Rabu, 2 Agustus 2023

  • 16.45 Tim Nasional Indonesia vs Suriah
  • 20.30 Uni Emirat Arab vs Indonesia Patriots

Kamis, 3 Agustus 2023

  • 16.45 Indonesia Patriots vs Suriah
  • 20.30 Uni Emirat Arab vs Tim Nasional Indonesia

Sabtu, 5 Agustus 2023

  • 16.45 Tim Nasional Indonesia vs Indonesia Patriots
  • 20.30 Suriah vs Uni Emirat Arab

Video Populer

Foto Populer