Sukses


3 Pekan Beruntun Balapan Terus, Delvintor Alfarizi Nantikan MXGP Finlandia 2023

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Dunia Motocross, MXGP 2023 sedang masuk fase jadwal yang sangat padat. Kini para crosser harus turun lintasan pada tiga pekan beruntun!

Hal di atas tentunya dirasakan crosser Indonesia yang mentas di kelas MX2, Delvintor Alfarizi.

Usai mengikuti MXGP Rep Ceska dan MXGP Flanders, crosser JM Racing Astra Honda ini akan turun pada MXGP Finlandia di Vantaa, 30 Juli.

Meski kondisi fisiknya sudah terkuras, Delvintor Alfarizi bertekad memberikan kemampuan terbaik dan terus mencatatkan kemajuan pada MXGP Finlandia. 

 

 

2 dari 4 halaman

Adel Tunjukkan Kemajuan

Setelah sukses merebut poin di MXGP Indonesia beberapa waktu lalu, Adel sudah melalui MXGP Loket, Republik Ceko, lalu berlanjut ke MXGP Lommel, Belgia, dengan kemajuan signifikan.

Ketahanan dan kemampuan crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali diuji akhir pekan ini. 

Putaran di Republik Ceko dan Belgia, serta di Jerman sebelum MXGP Indonesia, menjadi pengalaman berharga bagi Delvintor karena medannya yang berbeda.

Sejauh ini Delvintor menunjukkan perkembangan, bahwa dirinya merasa semakin nyaman dalam persaingan, dengan semakin menipisnya jarak waktu dengan pebalap lain.

 

3 dari 4 halaman

Tingkat Kesulitan Berbeda

Tingkat kesulitan trek di Finlandia berbeda dengan berbeda dengan lintasan Lommel, Belgia.

Namun, dengan status sebagai rookie, semua sirkuit adalah baru bagi crosser yang tergabung dalam tim JM Racing Astra Honda tersebut.

"Saya banyak belajar dari balapan terakhir di Lommel. Kami juga berlatih bersama tim sepanjang pekan ini," kata Adel. 

"Jadi, saya sangat menantikan balapan akhir pekan ini di MXGP Finlandia. Saya akan terus berusaha untuk cepat beradaptasi dan berkembang pada musim perdana ini,” lanjutnya. 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Balapan

Sejauh ini, dalam lima putaran yang sudah diikutinya, Adel mampu mengemas 20 poin yang didapat dari putaran MXGP Sumbawa dan Lombok.

Qualifying Race putaran di Finlandia akan berlangsung Sabtu (29/7/2023) pada pukul 19:25 WIB.

Dua balapan akan berlangsung Minggu (30/7/2023) pukul 16:15 WIB dan 19:10 WIB.

Video Populer

Foto Populer