Sukses


32 Contoh Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan

Bola.com, Jakarta - Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan bisa kamu sampaikan kepada umat Hindu yang merayakannya. Kamu bisa mengucapkannya secara langsung, melalui pesan teks, maupun menjadikannya status di media sosial.

Pada Agustus 2023, umat Hindu akan merayakan Hari Raya Galungan pada Rabu (2/8/2023) dan Hari Raya Kuningan pada 12 Agustus 2023.

Seperti diketahui, Hari Raya Galungan diperingati setiap 210 hari atau enam bulan, sesuai perhitungan kalender Bali, sementara Hari Raya Kuningan diperingati 10 hari setelah Hari Raya Galungan.

Jika kamu kesulitan menyusun kata-kata menjadi rangkaian ucapan, kamu bisa mencermati beberapa contoh ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan di bawah ini untuk menginspirasi dan memunculkan ide.

Berikut contoh ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan, disadur dari Liputan6, Senin (31/7/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan

1. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan umat Hindu sedharma."

2. "Selamat Hari Suci, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan pada alam semesta ini."

3. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pengabdian kita sesuai swadharma masing-masing."

4. "Selamat Hari Suci Galungan. Semoga Tuhan Yang Masa Kuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada semua makhluk hidup."

5. "Selamat Hari Suci Galungan kepada kita semua khususnya umat Hindu di mana pun berada."

6. "Selama kita hidup selalu melakukan perbuatan baik maka kita akan menemukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan."

7. "Satu senyum mengawali persahabatan, satu tawa menghapus kesedihan, dan satu doa memberikan harapan. Selamat Hari Raya Galungan."

8. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Menikmati perayaan di hari kemenangan, bersemayamlah darma di hati kita dalam puja. Semoga selalu diberkahi kedamaian."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan

9. "Doa kami agar Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan kedamaian untuk hidup kita dan negeri ini. Rahajeng nyanggra rahina jagat Galungan lan Kuningan."

10. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Mari kita menyambut hari kemenangan Dharma atas Adharma dengan hati yang suci, pikiran yang bersih, dan perbuatan yang baik."

11. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga makna kemenangan Dharma atas Adharma dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari."

12. "Selamat Hari Suci Galungan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada kita semua."

13. "Selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Ida Swangh yang Widhi Wara."

14. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, mari merayakan kemenangan ini dengan penuh rasa syukur dan selalu mawas diri untuk menerapkan Dharma dalam kehidupan setiap hari."

15. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk umat Hindu Indonesia yang merayakan. Saatnya kebaikan mengalahkan keburukan dan memberikan kedamaian untuk kita semua."

16. "Berbuat baiklah di dunia yang kamu hidupi saat ini maka kamu akan temukan kehidupan yang berbahagia di kehidupan selanjutnya. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan

17. "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan! Semoga hari ini kita menciptakan Dharma di hati demi tercapainya kedamaian sejati."

18. "Selamat Hari Suci Galungan kepada saudaraku umat Hindu. Semoga Tuhan Yang Masa Kuasa senantiasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan alam semesta ini."

19. "Selamat Hari Raya Galungan, semoga kebahagiaan dan kedamaian datang dari segala penjuru, serta kita semua menemukan keberkahan.

20. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi yang merayakannya. Semoga kemenangan Dharma dan Adharma dapat diwujudkan dalam hidup dan keseharian kita."

21. "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan. Mari ciptakan Dharma di hati demi tercapainya kedamaian dalam diri."

22. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga ajaran Dharma selalu menjadi penuntun kita untuk meraih keharmonisan, kedamaian, dan kesejahteraan dalam hidup ini."

23. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023! Semoga dari keberkatan Ida Sang Hyang Widhi Wasa kita bisa menemukan Kerahayuan."

24. "Selamat merayakan rangkaian Hari Suci Galungan dan Kuningan bagi teman-teman umat Hindu. Semoga membawa keberkahan dan kebahagiaan."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Hari Raya Galungan dan Kuningan

25. "Selamat memperingati Hari Suci Galungan. Di hari yang penuh Dharma ini, mari kita selalu menyebarkan kebaikan kepada semua umat agar bumi jauh dari mara bencana."

26. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023! Semoga dari keberkatan Ida Sang Hyang Widhi Wasa kita bisa menemukan Kerahayuan."

27. Selamat merayakan rangkaian Hari Suci Galungan dan Kuningan bagi teman-teman umat Hindu. Semoga membawa keberkahan dan kebahagiaan."

28. "Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan Lan Kuningan. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan."

29. "Selamat Hari Galungan dan Kuningan, semoga sembah bakti kita dapat memberikan kesejahteraan dan keselamatan untuk diri sendiri beserta alam semesta."

30. "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Ida Swangh yang Widhi Wara."

31. "Selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan. Semoga ajaran Dharma selalu menjadi penuntun kita untuk meraih keharmonisan, kedamaian, dan kesejahteraan dalam hidup di dunia ini."

32. "Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan. Semoga kita senantiasa dberikan kebaikan dan kesejahteraan dari segala penjuru dalam menggapai keinginan mulia dan dapat mengalahkan sifat Adharma yang ada pada diri kita."

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Woro Anjar Verianty)

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer