Sukses


35 Contoh Ucapan 17 Agustus

Bola.com, Jakarta - Saling mengirim ucapan 17 Agustus bisa menjadi aktivitas yang kamu lakukan jelang peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia. Tahun ini, bangsa Indonesia memperingati kemerdekaannya yang ke-78 tahun.

Ucapan tersebut bisa kamu kirim ke teman-teman, kerabat, hingga kolega di tempat kerja, maupun tetangga sekitar rumah. Kamu pun bisa mengunggahnya ke media sosial untuk menyemarakkan peringatan HUT RI.

Yap, segenap rakyat Indonesia haruslah merayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus dengan gegap gempita, pasalnya di hari itulah Indonesia terbebas dari penjajahan, dan kita dapat merasakan alam kemerdekaan.

Tanpa perjuangan para pahlawan bangsa, kita tidak akan bisa menikmati kebebasan seperti sekarang.

Sudah sewajarnya kita larut dalam kegembiraan sembari membarui komitmen kita untuk berkontribusi positif terhadap kemajuan, persatuan, kesatuan, dan ketenteraman negeri tercinta Indonesia.

Jika kamu kesulitan dalam merangkai kata-kata ucapan 17 Agustus, kamu bisa menggunakan beberapa di antaranya di bawah ini.

Dikutip Bola.com dari berbagai sumber, berikutĀ koleksi ucapan 17 Agustus, yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan 17 Agustus

1. "Saya berharap untuk hari di mana semua perayaan kita akan lebih banyak tentang perdamaian dan pengertian. Saya berharap Hari Kemerdekaan ini menjadi hari yang penuh rasa syukur, cinta, dan rasa hormat. Selamat 17 Agustus."

2. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Ingatlah bahwa para veteran juga berhak mendapatkan cinta dan dukungan kita atas jasa mereka."

3. "Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia! Saya harap Anda menikmati perayaan ulang tahun negara kita."

4. "Ini adalah momen yang paling istimewa, ini adalah momen yang akan dikenang seumur hidup. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus."

5. "Semoga simfoni cinta dan semangat untuk bangsa kita bergema di Hari Kemerdekaan ini. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus."

6. "Mari kita menghormati masa lalu kita, merayakan masa kini, dan bersiap untuk menerangi masa depan kita. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

7. "Saya ingin mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus! Mari kita bersatu dan berusaha keras untuk membuat negara kita menjadi lebih baik setiap harinya."

8. "Di negara kita, terdapat banyak bahasa, budaya, dan keyakinan yang berbeda. Mari kita memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan bersatu dan tetap menjadi satu bangsa yang besar dalam menghadapi semua tantangan."

9. "Kita akan selalu mengenang para prajurit pemberani dan pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan nyawa mereka untuk negara kita karena merekalah alasan kita menikmati kebebasan kita saat ini. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan 17 Agustus

10. "Pada hari Kemerdekaan ini, mari kita hormati negara kita yang luar biasa ini! Kami menghargai kebebasan kami dan bangga dengan negara tempat kami dilahirkan. Terima kasih!"

11. "Nenek moyang kita telah berkorban dan bekerja keras untuk mendapatkan kemerdekaan kita. Kita sekarang harus bekerja sama kerasnya untuk memperbaiki bangsa ini untuk generasi mendatang. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus, semuanya!"

12. "Kebebasan tidak melihat warna atau bentuk. Kita sekarang harus berusaha untuk menciptakan masa depan yang lebih baik yang ditandai dengan keharmonisan, cinta, dan pengertian. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

13. "Rayakan kebebasan yang kita hargai dan kenangan yang kita ciptakan bersama. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

14. "Di hari yang istimewa ini, mari kita mengenang masa lalu kita, merayakan masa kini, dan memimpikan masa depan yang lebih cerah. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

15. "Di Hari Kemerdekaan ini, aku berharap kamu mendapatkan kebahagiaan, kegembiraan, dan rasa kebanggaan nasional. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus."

16. "Semoga warna-warna bendera kita selalu mengingatkan kita akan pengorbanan yang telah dilakukan dan persatuan yang mengikat kita. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

17. "Mari rayakan kebebasan yang kita miliki dengan membuat kenangan istimewa bersama orang-orang yang kita cintai dalam rangka memperingati kemerdekaan. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

18. "Saya harap Hari Kemerdekaan 17 Agustus tidak hanya memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagimu. Selamat menikmati kemeriahannya."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan 17 Agustus

19. "Rayakan kebebasan dan persatuan di Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini!"

20. "Kebebasan adalah hadiah yang berharga. Mari kita menghormatinya hari ini dan setiap hari. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

21. "Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang penuh sukacita dan patriotik! Mari kita hargai kebebasan kita."

22. "Semoga Sang Saka Merah Putih selalu berkibar tinggi, melambangkan kebanggaan dan kemajuan bangsa kita. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

23. "Merayakan semangat kemerdekaan dan mengenang mereka yang telah mewujudkannya. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

24. "Karena kemerdekaan adalah harta termahal yang kita miliki, kita harus menghargainya karena kita telah membayar mahal untuk mendapatkannya. Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus."

25. "Pada kesempatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini, marilah kita termotivasi oleh para pahlawan nasional kita yang telah mengabdikan hidup mereka untuk melayani negaranya."

26. "Sulit untuk tidak mencintai negara ini; ini adalah jenis cinta yang paling murni yang ada. Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus."

27. "Adalah tugas kita sebagai rakyat Indonesia untuk menjaga kebajikan dari negara kita, melindungi keanekaragamannya yang kaya, dan menjaganya agar tetap maju dan berkembang.Ā Selamat Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus!"

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan 17 Agustus

28. "Hari ini adalah hari di mana kita memberikan penghormatan kepada bangsa kita yang indah. Kita telah melakukan banyak hal untuk membangun budaya dan warisan kita sendiri, jadi mari kita rayakan hari ini. Semoga Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini menjadi istimewa bagi Anda dan orang-orang yang Anda cintai."

29. "Semoga Hari Kemerdekaan ini membawa keberuntungan dan kesuksesan bagi kita semua. Semoga negara kita melihat lebih banyak kemajuan di tahun-tahun mendatang! Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

30. "Hari ini kita merayakan kemuliaan kemerdekaan. Kita tidak akan mengerti nilainya sampai kita kehilangannya, jadi mari kita ingat dan jangan pernah melepaskannya. Sukacita untuk bangsa ini. Selamat Hari Kemerdekaan 17 Agustus!"

31. "Di Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini, mari kita bersatu sebagai satu bangsa dan merayakan keberagaman yang membuat kita kuat."

32. "Semoga semangat kemerdekaan dapat membakar semangatmu dan menginspirasimu untuk membuat perbedaan yang positif."

33. "Di Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini, kita menghormati masa lalu, merayakan masa kini, dan melangkah menuju masa depan yang menjanjikan."

34. "Di hari yang istimewa ini, mari kita hormati mereka yang telah berjuang demi kemerdekaan kita dan berjuang untuk hari esok yang lebih baik."

35. "Keberanian dan kekuatan para prajurit kita menginspirasi kita untuk menghargai anugerah kebebasan. Di Hari Kemerdekaan 17 Agustus ini, mari kita rayakan para prajurit kita dan pengorbanan mereka untuk negara."

Ā 

Sumber: Berbagai sumber

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer