Sukses


Jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Senin 21 Agustus: Jonatan Langsung Bertemu Lee Zii Jia

Bola.com, Jakarta Pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia bersiap untuk ajang bergengsi, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang akan digelar di Copenhagen, Denmark.

Belum lama ini, para pebulutangkis dunia baru saja merampungkan perjuangan di Australia Open 2023. Sayangnya, wakil Indonesia rontok.

Tak satu pun wakil Indonesia berhasil menembus semifinal Australia Open 2023. Khusus ganda putra, yang biasanya menjadi sektor andalan, PBSI punya banyak PR untuk mempersiapkan pemain demi ajang ini.

Pada Australia Open 2023, dua ganda putra Indonesia yang melangkah hingga ke perempat final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, gagal mendapatkan tempat di semifinal.

2 dari 4 halaman

Kerja Keras

Khusus nomor tunggal putra, hanya Anthony Sinisuka Ginting yang sampai perempat final, itupun juga gagal. Dia takluk dari pemain India, Prannoy H.S. dengan skor 21-16, 17-21, 14-21. 

"Secara keseluruhan, dari ketiga pemain tunggal putra yang dikirim ke Australia Open, tidak seperti yang diharapkan. Ginting, Jojo, dan Vito belum berhasil. Sebenarnya, ketiga pemain ini telah tampil maksimal, meskipun hasil akhirnya tidak seperti yang diharapkan," kata pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah.

"Meskipun begitu, saya tetap akan melakukan evaluasi. Saya akan terus memperbaiki segala kekurangan para pemain sebagai persiapan ke Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, akhir Agustus nanti," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Turnamen

Venue: Royal Arena

64 besar, Selasa 21 Agustus 2023

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman)

Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) Vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Lee Zii Jia (Malaysia) Vs Jonatan Christie

Polina Buhrova (Ukraina) Vs Putri Kusuma Wardani)

Nathan Tang (Australia) Vs Chico Aura Dwi Wardoyo

 

4 dari 4 halaman

Daftar Atlet Indonesia

Video Populer

Foto Populer