Sukses


Anthony Ginting Absen, Ini Daftar Pebulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023

Bola.com, Jakarta Pebulutangkis Indonesia akan berjuang dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang digelar di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023.

Dalam ajang ini, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, absen karena masih berduka atas wafatnya sang ibu, Lucia Sriati. Kelompok pertama bertolak dari Jakarta pada Kamis (17/8/2023) dan yang kedua menyusul pada Jumat (18/7) pukul 00.40 WIB.

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," kata Kepala Pelatih Tunggal Putra Irwansyah.

"Puji syukur, semua dalam kondisi sehat dan baik. Dengan mengusung semangat HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, tim bulutangkis Indonesia malam ini berangkat untuk mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark. Mohon doa dan dukungan dari para pecinta bulutangkis, semoga tim ini bisa tampil maksimal dan bisa merebut gelar juara," tambah Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persiapan Mepet

Menurut Rionny, persiapan menuju Kejuaraan Dunia edisi ke-28 ini sebenarnya relatif tidaklah lama. 

Setelah bertarung di Australia Terbuka di Sydney, para pemain Pelatnas Cipayung langsung dipersiapkan sebaik mungkin untuk menghadapi Kejuaraan Dunia yang untuk kelima kalinya berlangsung di Kopenhagen ini.

"Meski tidak panjang, persiapan yang kami lakukan rasanya sudah maksimal. Pemain bisa fokus dan penuh semangat menjalani hari-hari latihan di pelatnas sebelum berangkat ke Kopenhagen. Para pemain siap tempur dan ingin menampilkan performa terbaik," ujar Rionny.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Tunggal putra: Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo

Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda campuran: Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusumawardani

Ganda putri: Apriyani Rahayu/Siti Fadi Silva, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Video Populer

Foto Populer