Sukses


Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Rinov / Pitha dan Rehan / Lisa Tembus 16 Besar

Bola.com, Kopenhagen - Dua ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, melenggang ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Kedua pasangan Indonesia itu berhasil lolos setelah mengalahkan lawan masing-masing pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8/2028). 

Rehan/Lisa melangkah ke babak 16 besar dengan cukup mudah. Mereka menang dua gim langsung atas ganda campuran Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler, dengan skor 21-9, 21-12. 

Langkah Rinov/Pitha lebih sulit. Mereka dipaksa bertarung ketat dalam pertandingan selama tiga gim. 

Rinov/Pitha menyegel tiket 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 setelah mengalahkan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya 21-15, 14-21, 21-15. 

 

2 dari 4 halaman

Rehan / Lisa Tantang Yuta / Arisa

Rehan/Lisa senang dan lega bisa melangkah ke babak 16 besar. Mereka mengaku bisa menjalankan strategi yang disiapkan sebelum pertandingan. 

"Senang bisa bermain baik hari ini. Semua yang kami miliki, bisa keluar semua. Kami bisa menerapkan pola seperti yang kami inginkan dan bisa menang," ujar Rehan, melalui rilis dari PBSI yang diterima Bola.com

"Tampil di Kejuaraan Dunia itu sangat membanggakan. Ini kesempatan kedua saya setelah tahun lalu main di Tokyo. Makanya, saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," imbuhnya. 

Rinov/Pitha akan bersua pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higshino pada babak 16 besar. 

"Menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, kami harus lebih siap lagi. Kami harus bekerja ekstra keras. Jangan hanya 100 persen, kalau perlu 1.000 persen untuk mengeluarkan seluruh kemampuan," tutur Rehan. 

"Yuta itu pemain yang sangat sabar. Bola-bola atasnya bagus. Sering tidak mudah menebak arah bola. Meski begitu, kami tetap siap. Saat ini semua pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia, bisa dibilang merata. Siapa yang lebih siap, punya kans lebih besar menang.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Duel Mudah

Sementara itu, Rinov/Pitha bersyukur dan gembira bisa melangkah ke 16 besar setelah melewati pertandingan yang alot. 

"Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Tidak mudah juga menghadapi pasangan Jepang ini. Pola permainnya berbeda dengan pasangan yang kami hadapi kemarin. Makanya, kami sempat keteteran juga di gim kedua," kata Rinov. 

"Untung di gim ketiga, kami bisa kembali ke pola seperti gim pertama. Saya bermain lebih nekat saja. Dari awal gim terus menekan dan tidak memberi kesempatan lawan berkembang," imbuh Rinov. 

 

4 dari 4 halaman

Rinov / Pitha Jumpa Ganda Thailand

Rinov/Pitha akan berjumpa pasangan top Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pada babak 16 besar. 

"Untuk menghadapi pasangan Thailand di babak 16 besar, kami akan berdiskusi dengan pelatih dulu. Juga mempersiapkan diri dengan baik," kata Rinov. 

"Lawan Dechapol/Sapsiree di babak 16 besar, kami harus siap capek. Kami ingin hasil yang maksimal saja. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin," imbuh Pitha. 

Video Populer

Foto Populer