Sukses


Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Lolos ke 16 Besar, 3 Ganda Campuran Langsung Bertemu Monster

Bola.com, Kopenhagen - Tiga ganda campuran Indonesia, langsung bertemu lawan berat pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melangkah ke babak 16 besar

Pada babak 32 besar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8/2023), Rehan/Lisa mengalahkan pasangan Belgia, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dari Jerman dengan skor 21-9 dan 21-12.

Sementara, Rinov/Pitha menumbangkan unggulan ke-15 asal Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya lewat pertarungan tiga gim 21-15, 14-21, dan 21-14.

"Bersyukur bisa bermain baik dan menang. Tidak mudah juga menghadapi pasangan Jepang ini. Pola permainnya berbeda dengan pasangan yang kami hadapi kemarin. Makanya, kami sempat keteteran juga di gim kedua," kata Rinov.

2 dari 3 halaman

Bertemu Lawan Berat

Sayangnya, kedua pasangan itu langsung bertemu lawan berat.

Rinov/Pitha akan melawan unggulan kelima asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taeratanachai.

"Lawan Dechapol/Sapsiree di babak 16 besar, kami harus siap capek. Kami ingin hasil yang maksimal saja. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin," kata Pitha.

 

Rehan/Lisa juga bertemu pasangan tangguh, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

"Untuk menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, saya harus siap capek. Apalagi lawan juga memiliki pertahanan yang bagus. Makanya, kami harus bekerja keras. Kami tahu, Arisa itu juga tidak gampang mati," kata Lisa.

3 dari 3 halaman

Dejan/Gloria Tantang Unggulan 1

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, juga akan bertemu lawan berat, yakni unggulan pertama asal China, Zeng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Video Populer

Foto Populer