Sukses


Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023: Apriyani / Fadia Melaju ke Semifinal

Bola.com, Kopenhagen - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, belum terbendung. Mereka berhasil melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Apriyani/Fadia menyegel tiket semifinal setelah membekuk ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 21-18, 13-21, 21-10, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Jumat (25/8/2023). 

Mereka menjadi wakil pertama dari Indonesia yang melangkah ke babak empat besar. Kans menuju gelar juara dunia pun terbuka. 

"Alhamdulillah bisa menang. Syukur hari ini kami bisa tampil baik untuk menang. Semuanya itu berkat kami menikmati permainan dan tampil enjoy. Kami juga selalu menjaga fokus dari poin ke poin untuk bisa memenangi pertandingan," kata Apriyani tentang resep kemenangan mereka di perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, melalui rilis dari PBSI. 

 

2 dari 3 halaman

Strategi Berjalan Baik

Apriyani mengatakan Strategi yang disiapkan sebelum masuk lapangan bersama pelatih bisa berjalan baik.

"Kami bisa membawa semangat dan tampil konsisten dengan baik sepanjang laga. Kami selalu percaya satu sama lain dan berusaha tampil semaksimal mungkin. Mental dijaga agar bisa tampil konsisten. Semoga kami bisa terus melaju," urai dia. 

"Kami tampil enjoy untuk memberi aura positif. Saya bisa membawa diri dengan baik untuk membangun kerjasama dengan Fadia." 

"Kami mencoba mengatasi stres dengan tersenyum. Saya menikmati setiap proses. Kami hanya mempersiapkan diri dengan baik. Saling percaya diri masing-masing, saya dan Fadia. Kami selalu percaya diri dengan kekuatan kami," imbuhnya. 

Apriyani mengatakan untuk menghadapi pertandingan semifinal akan fokus ke pemulihan dulu.

"Makan enak, istirahat cukup. Pastinya juga mempersiapkan kondisi sebaik mungkin. Juga diskusi dengan pelatih dan nonton rekaman video calon lawan," imbuhnya. 

 

3 dari 3 halaman

Terus Semangat

Di sisi lain, Fadia Senang dengan kemenangan ini. "Saya selalu percaya diri terus dan tak boleh puas. Semoga besok bisa tampil optimal dan menang lagi," tegas dia.

"Berbeda dengan Kak Apri, saya sebenarnya juga senyum-senyum di lapangan, meski cuma dikit. Meski begitu, di hati saya selalu tersenyum."

"Kemenangan atas pasangan Jepang dan lolos ke semifinal ini tentu membuat rasa percaya diri saya naik. Walaupun begitu, saya harus tetap fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Saya akan semangat terus. Saya juga akan menjaga pikiran untuk menghadapi laga besok," imbuh dia. 

Video Populer

Foto Populer