Sukses


Gagal Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Gregoria Mariska: Saya Banyak Bikin Kesalahan

Bola.com, Kopenhagen - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 setelah takluk dari Akane Yamaguchi. Gregoria mengakui tampil kurang oke pada laga itu.

Menjalani partai perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB, Gregoria mendapat perlawanan sengit dari Yamaguchi.

Pada awal gim pertama, Gregoria Mariska sempat merepotkan Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan kedua. Sempat unggul 6-4, Gregoria akhirnya menyerah 16-21 dari Yamaguchi.

Masuk gim kedua, Gregoria Mariska Tunjung dibuat tak berkutik. Terus tertinggal sejak awal, Gregoria akhirnya takluk 18-21 dari Akane Yamaguchi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Kurang Oke

Hasil tersebut membuat Gregoria Mariska gagal lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Gregoria mengakui tak memperlihatkan penampilan terbaik, dan akhirnya kalah dari Yamaguchi.

"Saya belum puas dengan penampilan yang tidak sesuai dengan keingininan saya pada pertandingan ini. Banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Gregoria Mariska Tunjung.

"Harusnya saya bisa bermain lebih baik, meskipun hasilnya tidak menang. Saya senang bisa lolos ke-8 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, tetapi tak puas secara penampilan hari ini," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Melakukan Evaluasi

Selepas Kejuaraan Dunia, Gregoria akan tampil di China Open 2023 pada 5 sampai 10 September. Pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut bakal melakukan evaluasi demi meraih hasil bagus di turnamen level Super 1000 tersebut.

"Banyak evaluasi dan saya belum puas dengan penampilan hari ini. Masih banyak yang harus dibenahi lagi. Banyak pelajaran yang didapat dari pertandingan ini," kata Gregoria.

"Lawan dari awal sudah tahu cara bermain dan menerapkan pola untuk melawan saya. Sedangkan saya lambat menemukan cara main untuk mengalahkan lawan."

"Ke depan, saya berharap bisa tampil lebih baik lagi. Hasil ini bisa saya terima dan jadi pelajaran dan untuk berkaca agar ke depan bisa lebih baik lagi," tambahnya dalam rilis dari PBSI. 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023:

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Zhang Shu Xian/Xheng Yu (China): 21-17, 17-21, 19-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang): 21-18, 13-21, 21-10

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang): 16-21, 18-21

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min Hyuk/Seo Seung-jae (Korea): 19-21, 17-21

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer