Sukses


Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 Jadi Edisi Terakhir untuk Ahsan / Hendra

Bola.com, Royal - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu memastikan edisi tahun ini adalah yang terakhir berlaga di Kejuaraan Dunia.

Bersua pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung-jae, pada perempat final di Royal Arena, Kopenhagen, Sabtu (26/8/2023) dini hari WIB, Ahsan/Hendra menjalani duel yang cukup sengit.

Kejar-kejaran poin terjadi pada gim pertama. Sayangnya, The Daddies gagal mengatasi perlawanan Kang/Seo, dan akhirnya menyerah 19-21.

Masuk gim kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kesulitan mengimbangi permainan unggulan kesembilan tersebut. Terus tertinggal sejak awal, Ahsan/Hendra takluk 17-21 dari Kang Min Hyuk/Seo Seung-jae.

"Gim pertama sayang kami sudah unggul, tetapi setelah itu banyak buang angka. Harus diakui, permainan lawan memang lebih rapi dan tak banyak melakukan kesalahan," jelas Hendra.

"Kami akui, kami kalah. Selamat buat lawan. Kami harus mengakui kekalahan," ucap Ahsan dalam rilis dari PBSI.

 

2 dari 3 halaman

Edisi Terakhir

The Daddies menyebut jika Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 menjadi edisi terakhir. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak akan ikut serta dalam turnamen bergengsi tersebut yang akan bergulir di Paris pada 2025.

"Saya sendiri harus realitis, ini jadi Kejuaraan Dunia terakhir. Pada 2025 saya sudah berusia 41 tahun. Harusnya yang junior yang gantian maju menggantikan saya," jelas Hendra.

"Ini merupakan Kejuaraan Dunia yang terakhir bagi saya. Banyak kenangan indah. Ada menang dan kalah. Bersyukur bisa melewati dan bisa selesai," timpal Ahsan.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Zhang Shu Xian/Xheng Yu (China): 21-17, 17-21, 19-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang): 21-18, 13-21, 21-10

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang): 16-21, 18-21

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kang Min Hyuk/Seo Seung-jae (Korea): 19-21, 17-21

Video Populer

Foto Populer